Ada Gerakan Shalat Subuh Berhadiah di Sidoarjo

- 1/29/2017

Ada Gerakan Shalat Subuh Berhadiah di Sidoarjo

 

Wartaislami ~ Pengurus Takmir Masjid Al-Ikhlas Perum Griya Permata Gedangan (GPG) Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengadakan acara gerakan shalat shubuh berjamaah berhadiah, Ahad (10/1). Acara itu diikuti oleh ribuan warga baik di lingkungan perumahan setempat maupun warga Desa Keboan Sikep, Gedangan.
Menurut Zainur Rosyid, panitia acara, acara tersebut bertujuan agar masyarakat perumahan Griya Permata Gedangan serta masyarakat Desa Keboan Sikep sadar akan pentingnya jama'ah shalat subuh, di samping untuk memakmurkan Masjid Al-Ikhlas GPG.
"Target peserta pada acara ini kurang lebih 1000 orang dari perumahan GPG sendiri maupun dari masyarakat desa terdekat. Bahkan tidak menutup kemungkinan dari masyarakat dengan radius puluhan kilometer dari lokasi yang mempunyai niatan mengikuti gerakan shalat subuh ini," kata Rosyid.
Rosyid menambahkan, setelah pelaksanakan shalat subuh berjama'ah terdapat kultum yang diisi oleh Ustadz Beny dari Keboan Sikep. Lalu dilanjutkan dengan jalan sehat berhadiah. Kupon jalan sehat dibagikan sebelum pelaksanaan shalat subuh berjamaah.
Adapun hadiah pada kegiatan itu di antaranya empat buah sepeda gunung, satu TV LED, satu mesin cuci, satu mesin penanak nasi, satu kipas angin, dan masih banyak lagi hadiah hiburan lainya.
Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas Wardjito menjelaskan, dana yang digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan itu diperoleh dari swadaya masyarakat, sumbangan sukarela, dan kas Masjid Al-Ikhlas. "Memang warga GPG dan masyarakat sekitar luar biasa, keinginanya untuk beribadah sangat luar biasa," ucapnya terharu.
Wardjito mengingatkan kepada masyarakat betapa dahsyatnya shalat subuh berjamaah. "Seandainya ditampakkan pahalanya, niscaya orang-orang akan merangkak berdatangan," tuturnya. (Moh Kholidun/Mahbib)

Sumber :nu.or.id

Source Article and Picture : www.wartaislami.com

Seputar Ada Gerakan Shalat Subuh Berhadiah di Sidoarjo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ada Gerakan Shalat Subuh Berhadiah di Sidoarjo