Mahfud MD: Komunitas LGBT Makin Berani dan Terang-terangan Karena Didukung Empat ini

- 2/06/2017

Mahfud MD: Komunitas LGBT Makin Berani dan Terang-terangan Karena Didukung Empat ini

 

Wartaislami.com ~ Pro Kontra Keberadaan Komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia makin ramai diperbincangkan. Kendati kehadirannya banyak yang menentang, komunitas yang terdiri dari orang-orang yang dianggap berprilaku menyimpang itu tak ciut. Mereka makin gencar berkampanye untuk mendapat pengakuan.
Mantan ketua Mahkamah Konstitusi yang juga Guru Besar FH UII Mahfud MD mengatakan, ada empat pembela LGBT.
Pertama yakni orang yang tulus demi hak asasi manusia, tapi sepihak. Kedua yang genit mencari panggung politik. Ketiga, mereka yang mencari bayaran dan keempat LGBT itu sendiri.
Dalam kicauan di Twitter, Sabtu (19/02/2016) Mahfud mengakui ada ahli yang mengatakan LGBT itu genetik Namun menurutnya, lebih banyak ahli lainnya yang menilai LGBT itu penyakit dan harus disembuhkan. “Belum ada bukti LGBT itu genetik,” ujarnya.
Kendati menolak LGBT, Mahfud tak sepakat tindakan semena-mena terhadap penderitanya. “Manusianya harus disayang dan dilindungi, tetapi jenis perilakunya harus ditolak dan disembuhkan,” jelasnya.
Sebelumnya, Pakar Hukum Tata Negara itu menyatakan penolakan terhadap keberadaan kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).
Baca Juga :Islam Membuat Sam Brodie Tinggalkan Pola Hidup Homoseksual
“LGBT itu berbahaya dan menjijikkan, tp penanganannya tak perlu pengawalan Brimob,” tulis Mahfud dalam akun twitternya.
Menurut Mahfudz, HAM tak slalu mutlak-universal. LGBT bertentangan dgn nilai ketuhanan, moralitas, & budaya Indonesia. Psl 28J (UUD).
Dalam beberapa hari terakhir ini, LGBT kembali marak diperbicangkan di media sosial pasca munculnya nama SGRC UI (Support Group and Resource Center on Sexuality Studies Universitas Indonesia) mengklaim sebagai organisasi yang memberikan konseling dan edukasi bagi pelaku LGBT.
Dari berbagai sumber via serambimata.com


Source Article and Picture : www.wartaislami.com

Seputar Mahfud MD: Komunitas LGBT Makin Berani dan Terang-terangan Karena Didukung Empat ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mahfud MD: Komunitas LGBT Makin Berani dan Terang-terangan Karena Didukung Empat ini