Habib Syech: Wajib Kenali Nabi, Pintu Menuju Allah!

- 3/13/2017

Habib Syech: Wajib Kenali Nabi, Pintu Menuju Allah!

 

Bagi umat Islam, Nabi Muhammad SAW selain sebagai uswatun hasanah, suri tauladan yang baik, juga merupakan babullah, pintu untuk menuju Allah SWT. Demikian disampaikan oleh Pengasuh Majelis Ahbabul Musthofa, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.
“Pada sebuah syiir kasidah: ‘ya imamar rusli, ya sanadi. Anta babullahi mu’tamadi’ (wahai penghulu para rasul wahai sandaranku. Engkau adalah pintu menuju Allah menjadi peganganku),” tutur Habib Syech di depan jamaah Majelis Al-Barzanji Ar-Risalah di Kompleks Pesantren Az-Zayadiy Surakarta, Kamis (12/3) malam.
Untuk itulah, lanjut Habib Syech, umat Islam wajib mengenali nabinya. “Kita bisa kenal Allah berkat nabi. Makanya, kita wajib kenal nabi, kalau ingin semua menjadi nikmat,” terang habib asal Solo itu.
Ditambahkan Habib Syech yang juga mengemban Mustasyar PWNU Jateng, majelis yang dibacakan riwayat Nabi akan diturunkan rahmat dan kenikmatan. “Jadi majelis yang menceritakan kisah nabi di situ akan mendapat kenikmatan,” kata dia.
Sementara itu, Pengasuh Pesantren Az-Zayadiy KH Abdul Karim menerangkan pentingnya keberadaan para ulama di sebuah masyarakat.
“Kita ajarkan kepada anak kita, ajaran Aswaja. Beruntung kalau kita masih punya orang di sekeliling kita, para ulama, yang mengingatkan kita kepada Allah,” pungkas dia. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi) via nu online

Source Article and Picture : www.wartaislami.com

Seputar Habib Syech: Wajib Kenali Nabi, Pintu Menuju Allah!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Habib Syech: Wajib Kenali Nabi, Pintu Menuju Allah!