Ini Tanggapan Luar Biasa Dari KH.Hasyim Muzadi Tentang LGBT

- 5/23/2017

Ini Tanggapan Luar Biasa Dari KH.Hasyim Muzadi Tentang LGBT

 

Wartaislami.com ~ Isu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), terus menjadi salah satu perbincangan utama publik. Kini, banyak pihak sudah mulai memikirkan cara-cara penanggulangan atau penyelesaian masalah tersebut.
Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Hasyim Muzadi, melihat polemik sekitar penyelesaian permasalahan LGBT, tidak bisa diselesaikan melalui pendekatan hak asasi manusia (HAM) dan demokrasi. Menurut Hasyim, pada hakikatnya LGBT merupakan kelainan seksual dalam perilaku kehidupan seseorang, sehingga bisa saja terjadi di bidang atau aspek yang lain.
“Maka pendekatan yang benar adalah prevensi dan rehabilitasi, sehingga seseorang bisa kembali normal,” kata Hasyim, Ahad (31/1).
Hasyim menjelaskan, prevensi dapat dilakukan sejak masa kanak-kanak sebagai penangkalan dini, apabila terdapat gejala-gejala kelainan seksual dengan cara psikoterapi, penyadaran dan latihan-latihan. Berbagai cara tersebut wajib dilakukan kepada anak-anak, sebagai upaya agar kelainan perilaku seks itu tidak berkembang di dalam diri mereka.
Proses rehabilitasi dinilai sangat perlu untuk dilakukan kepada mereka yang sudah terlanjur menjadi bagian, pelaku atau memiliki perilaku dari kelainan tersebut. Hasyim menegaskan kalau sesulit apapun situasi dan kondisi, proses rehabilitasi harus dilakukan agar jumlah pelaku maupun perilaku LGBT tidak membesar dan berkembang.
Meski begitu, Hasyim menekankan kalau masyarakat tetap harus memperhatikan untuk tidak menjauhi, apalagi mengucilkan para pelaku LGBT secara diskriminatif. Hasyim menilai tindakan menjauhi dan mengucilkan akan memperburuk keadaan, karena sesungguhnya mereka tidak menyukai kelainan yang ada di diri mereka.
Source: www.republika.co.id


Source Article and Picture : www.wartaislami.com

Seputar Ini Tanggapan Luar Biasa Dari KH.Hasyim Muzadi Tentang LGBT

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Tanggapan Luar Biasa Dari KH.Hasyim Muzadi Tentang LGBT