Tolak Takfirisme, Sunni-Syiah Azerbaijan Shalat Bersama dalam Satu Masjid

- 7/30/2017

Tolak Takfirisme, Sunni-Syiah Azerbaijan Shalat Bersama dalam Satu Masjid

 

Wartaislami.com ~ Pengikut madzhab Sunni dan Syiah Muslim menggelar shalat Jum’at bersama (22/01) kemarin demi mempererat persatuan Islam di Masjid Heydar, masjid terbesar di Baku, Azerbaijan.
Demi menekankan pentingnya persatuan dan meningkatkan solidaritas diantara sesama, umat Islam Azerbaijan mulai melakukan sholat Jum’at berjamaah yang akan dipimpin oleh Imam dari Sunni maupun Syiah secara bergantian setiap minggunya.
Muslim dari berbagai mazhab yang berbeda biasanya mengadakan shalat di masjid-masjid berbeda namun kini kedua komunitas sering bergabung di masjid satu sama lain dan mengikuti shalat berjamaah dalam shaf yang sama disana sejak pengumuman awal tahun lalu, yang menyatakan tahun ini sebagai Tahun Multikulturalisme di Azerbaijan.
Gerakan persatuan umat yang diusung dalam Tahun Multikulturalisme disambut dengan sangat terbuka oleh masyarakat Azerbeijan semenjak masalah utama yang menyebabkan krisis di dunia Islam yaitu Takfirisme, Wahabisme dan meluasnya Islamophobia telah memecah belah sesama muslim dan memberi kesempatan kepada para musuh Islam untuk menebar fitnah diantara sesama Muslim.
Haji Sabir Hasanli, wakil ketua kantor Muslim Kaukasia, pimpinan Kantor Kompleks Masjid Heydar mengatakan kepada kantor berita Afghanistan, APA, bahwa Hafiz Abbasov secara teratur ditunjuk sebagai Imam Sunni bergantian dengan Rufat Garayev sebagai Imam Syiah di masjid tersebut.
Source: arrahmahnews.com

Source Article and Picture : www.wartaislami.com

Seputar Tolak Takfirisme, Sunni-Syiah Azerbaijan Shalat Bersama dalam Satu Masjid

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tolak Takfirisme, Sunni-Syiah Azerbaijan Shalat Bersama dalam Satu Masjid