Doa Sholat Dhuha Dalam Bahasa Arab-Latin Serta Terjemah Indonesia

- 1/10/2017

Doa Sholat Dhuha Dalam Bahasa Arab-Latin Serta Terjemah Indonesia

 
Doa Dhuha - Kamu pasti telah Amat familiar yang dengannya istilah sholat Dhuha ini. Amalan ibadah sunnah ini adalah satu dari sekian banyaknya amalan yng tidak sedikit di lakukan kaum muslimin lantaran fadhilahnya yng Amat besar. Cara mengerjakan sholat dhuha pun tergolong gampang lantaran percis yang dengannya sholat sunat lain-lainnya. Selain lantaran mengikuti sunnah Nabi, pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kekurangan-kekurangan kita dalam melaksanakan ibadah yng wajib. Apakah kamu salah satunya yng rajin sholat dhuha? Kamu telah hafal doa sesudah sholat dhuha?
DOA SHOLAT DHUHA
Doa Sholat Dhuha Dalam Bahasa Arab-Latin Dan Terjemah Indonesia

Jangan khawatir, kelak akan saya tuliskan doa sholat dhuha lengkap dalam bahasa arab, latin serta terjemahnya. Namun tidak banyak kita bahas dulu wacana sholat dhuha ini. Sholat dhuha merupakan sholat yng di lakukan pada waktu dhuha, yakni waktu pagi agak siang hingga sebelum dhuhur. Andai diukur yang dengannya waktu di Negara kita, maka saatnya tidak lebih lebih antara jam 08.00 – 11.00. Sholat dhuha Amat dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan, atas dasar hadis nabi yng menyatakan bahwasanya dalam setiap tubuh kita-kita ada 360 ruas yng Perlu disedekahi. Serta 2 rakaat sholat dhuha bisa menggantikan sedekah itu.
Selain itu pun yng telah popular dari manfaat dholat dhuha merupakan melancarkan rezeki. Maka sesudah melakukan sholat dhuha, doa yng dibaca pun khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik rezeki yang telah di sebutkan. Serta ini dia doa sholat dhuha serta terjemahnya.
اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ
ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHALIHIN.
Pengertiannya: “Wahai Tuhanku, sebenarnya waktu dhuha merupakan waktu dhuha-Mu, keagungan merupakan keagungan-Mu, keindahan merupakan keindahan-Mu, kekuatan merupakan kekuatan-Mu, penjagaan merupakan penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, andaikan rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, andaikan berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, andaikan sukar mudahkanlah, andaikan haram sucikanlah, andaikan jauh dekatkanlah yang dengannya kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yng Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yng soleh.” Aamiin.
Baca pun : Amalan Sholat Dhuha Khusus Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Memperlancar Rejeki

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bacaan niat sholat dhuha pun gampang sekali, yakni :

أُصَلِّي ُسنّة الضّحَى رَكْعَتيْن مُستَقبِل القِبْلةِ أداءً لله تعالي


Bacaan niat sholat dhuha latin :
USHOLLI SUNNATADHUHA ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI ADAA AN LILLAHI TA'ALAA
Demikian niat serta doa sesudah sholat dhuha dalam bahasa arab latin serta terjemahnya yng mampu saya sampaikan, Silahkan kamu hafalkan doa sholat dhuha serta terjemahnya di atas, mudah-mudahan yang dengannya itu kita rezeki kita mampu lancer serta yng terpenting apa yng kita lakukan tercatat menjdai amal baik di sisi Allah SWT. Amin.
DOA SHOLAT DHUHA LENGKAP ARAB LATIN TERJEMAH

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Doa Sholat Dhuha Dalam Bahasa Arab-Latin Serta Terjemah Indonesia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Doa Sholat Dhuha Dalam Bahasa Arab-Latin Serta Terjemah Indonesia