Habib Rizieq Dilarang Ceramah,Ini Kelakar Mbak Yenny Wahid

- 3/06/2017

Habib Rizieq Dilarang Ceramah,Ini Kelakar Mbak Yenny Wahid

 

Wartaislami.com ~ Direktur The Wahid Institute, Yenny Wahid berkelakar di sela laporannya mengenai kebebasan beragama dan berkeyakinan. Ia menyebutkan, kelompok rentan pelanggaran kebebasan beragama dan berkeyakinan saat ini masih dialami di antaranya oleh jemaah Ahmadiyah dan kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).
"Tetapi, korban dari praktik intoleransi bisa siapa saja, mulai dari Bupati maupun Habib Muhammad Rizieq Syihab (petinggi Front Pembela Islam, atau FPI)," kata Yenny di Balai Kartini, Jakarta, Selasa malam, 23 Februari 2016.
Ia melanjutkan, Rizieq pernah dilarang berceramah di Jawa Barat oleh Angkatan Muda Siliwangi. Ia pun berkelakar soal tindakan angkatan muda pada Rizieq tersebut.
"Mungkin kita bisa bilang ke Habib Rizieq, emang enak digituin," kata Yenny, yang disambut tawa tamu yang hadir dalam acara tersebut.
Ia menilai, persoalan kebebasan berkeyakinan dan beragama ini memang justru banyak terjadi daerah. Meski ada upaya serius dari pemerintah untuk menangani, tetapi ia menilai belum ada pola signifikan, sistematis, dan sinergis dalam menangani kasus ini.
"Sebab, tindakan yang membuat kelompok tertentu rentan terhadap diskriminasi justru adalah (oleh) negara," kata Yenny. (asp)
Sumber :viva.co.id

Source Article and Picture : www.wartaislami.com

Seputar Habib Rizieq Dilarang Ceramah,Ini Kelakar Mbak Yenny Wahid

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Habib Rizieq Dilarang Ceramah,Ini Kelakar Mbak Yenny Wahid