Bacaan Teks Sholawat Nuril Anwar Serta Khasiatnya Yng Luar Biasa

- 1/10/2017

Bacaan Teks Sholawat Nuril Anwar Serta Khasiatnya Yng Luar Biasa

 
Sholawat Nuril Anwar ataupun Nurul Anwar ataupun kadang disebut Sholawat Badawi Sughro merupakan satu dari sekian banyaknya bacaan sholawat yng Amat ternama di kalangan masyarakat. Pendapat dari keterangan dari banyak sekali sumber Sholawat Nuril Anwar ini merupakan Sholawat yng disusun oleh Wali Qutub Al-Imam Ahmad Al-Badawi ra. Beliau mempunyai nasab ataupun silsilah hingga kepada Rosulullah SAW. Lantaran kecintaanya terhadap Rasulullah SAW pun, tersusunlah Sholawat Nuril Anwar ini. Ada tidak sedikit syair yng beliau gubah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyatakan cintanya kepada Rasulullah yng begitu besar.
Seorang penulis terkenal Muslim al-Sayyid Muhammad al Murtadā -Zabīdī (w. 1205 H.) menuliskan silsilah Al-Badawi (penyusun Sholawat Nuril Anwar) menjdai berikut: Ahmad bin 'Alī bin Ibrahim bin Muhammad bin Abi Bakar bin Ismail bin' Umar bin 'Alī ibn Utsman ibn al-Husain bin Muhammad ibn Musa al-Ashhab bin Yahya bin 'Isa bin' Alī bin Muhammad bin Hasan bin Ja'far bin 'Alī al-Hadi bin Muhammad al-Jawad ibn' Alī ar-Ridha bin Musa al-Kazim bin Ja'far al-Shadiq bin Muhammad al-Baqir bin [Zain al-'Abidin]' Alī ibn al-Husain bin Fatimah, putri Nabi Muhammad SAW.
Bacaan sholat Nuril Anwar merupakan menjdai berikut:

Bacaan Teks Sholawat Nuril Anwar Dan Khasiatnya Yang Luar Biasa


Teks Latin dari Sholawat Nuril Anwar:
ALLAHUMMA SHALLI 'ALAA NUURIL ANWAARI WASIRRIL ASRAARI, WATIRYAAQIL AGHYAARI WAMIFTAAHI BAABIL YASAARI, SAYYIDINAA WAMAULAANA MUHAMMADINIL MUHTAARI WA AALIHIL ATH HAARI WA ASH HAABIHIL AHYAARI 'ADADA NI'AMILLAAHI WA IFDHAALIH.
Pengertiannya :
“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, sesuatu yang di sembunyikan dari segenap sesuatu yang di sembunyikan, penawar duka serta kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yaitu junjungan kami, Nabi Muhammad saw. yng terpilih, keluarganya yng suci, serta para sahabatnya yng mulia sebanyk hitungan nikmat Allah serta karu-nia-Nya”
Sayyid Ahmad Ruslan memberikan komentar atas shalawat ini:
“Shalawat ini Amat mujarab bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunaikan hajat, mengusir kesusahan, menolak bencana serta mencapai maupun meraih cahaya, malah Amat manjur bagi atau bisa juga dikatakan untuk segala keperluan.”
Syaikh Yusuf bin Ismail an-Nabhani dalam kitabnya “Afdhal ash-Sholawat” mengutip sebagaimana di atas dari Sayyid Ahmad Zaini Dahlan yang dengannya tidak banyak tambahan, yani:
“...malah sholawat ini mujarrab bagi atau bisa juga dikatakan untuk segala sesuatu serta bilangan wiridannya merupakan 100 kali sehari-hari.”
Apa keutamaan serta khasiat Sholawat Nuril Anwar ini? Beberapa ulama memberikan beberapa khasiat menjdai berikut:
  • Andai seseorang membaca shalawat ini setiap selesai shalat fardhu, maka ia akan terhindar dari segala marabahaya serta mendapatkan rezeki yang dengannya gampang.
  • Andai seseorang membaca shalawat ini sehari serta malamnya 100 kali, maka ia akan mendapatkan rezeki lahir-batin, manjur bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendatangkan segala hajat, menolak bencana, serta mendapatkan cahaya Ilahi.
  • Andai seseorang menginginkan jabatan ataupun kedu-dukan tinggi, maka hendaklah ia membaca shalawat ini sebanyk 21 X setiap akan berangkat kerja
  • Bila seseorang membaca shalawat ini 7 kali setiap akan tidur, insya Allah ia terhindar dari sihir yng di lakukan orang yng jahat.

Baca pun : Amalan Wirid Sholawat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Wasilah Segala Hajat

Disamping keutamaan serta khasiat diatas, ada tidak sedikit khasiat lain yng disampaikan oleh para ulama, antara lain di bawah ini:
  • Andai dibaca disaat hati sedang gandrung ataupun hati sedang ruwet maka Allah akan memberikan kelapangan hati serta kegembiraan
  • Andai sedang mengalami amarah yng memuncak lantas membaca sholawat nurul anwar insya Allah kemarahan akan reda seketika, begitu pun andaikan menghadapi orang yng sedang marah ataupun menghadapi orang yng Amat ditakuti kemarahannya maka bacalah sholawat Nuuril anwar.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjernihkan pikiran, khususnya bagi para penuntut imu, membuat mudah mendapatkan pelajaran dari pengajar.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengalami kesempitan rezeki agar luas rezeki wiridkan sholawat Nuril Anwar
  • Bisnis dagang / usaha tumpur ataupun yng hidup segan mati tidak mau maka baik sekali mewiridkan sholawat nuurul anwar setiap selesai sholat 5 waktu.
  • Sholawat Nuurul Anwar andai selalu diamalkan maka bisa memberikan efek bagi orang yng pemarah jadi lembut hati, yng pendendam jadi penyayang.

Tentunya masih ada tidak sedikit khasiat serta manfaat dari sholawat Nuril Anwar ini bagi orang yng mau menjadikannya menjdai wirid. Lantaran Sholawat Nabi, apapun namanya merupakan adalah bentuk ungkapan cinta kepada Rasulullah SAW. Serta Rasulullah merupakan kekasih Allah. Andai kita mencintainya, tentunya Allah pun akan memuliakan orang yng mencintai kekasihNya. Mudah-mudahan sholawat serta salam tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Amin.

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Bacaan Teks Sholawat Nuril Anwar Serta Khasiatnya Yng Luar Biasa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bacaan Teks Sholawat Nuril Anwar Serta Khasiatnya Yng Luar Biasa