Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia serta Akhirat Beserta Pengertiannya

- 1/10/2017

Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia serta Akhirat Beserta Pengertiannya

 
Doa Selamat – Seluruh orang tidak terkecuali kita tentu menginginkan keselamatan di dunia serta di akhirat. Bukan saja selamat, namun pun sejahtera. Hidup di dunia enak serta selamat, kelak di akherat pun enak serta selamat dari siksa api neraka serta dimasukkan dalam surganya Allah SWT. Yang dengannya iman serta taqwa, sebetulnya kita mampu mendapatkan keduanya, baik dunia maupun akhirat. Akan tetapi kadang dalam perjalanannya Suka kali tidak sedikit godaan yng datang.
Lantaran itulah pentingnya doa menjdai senjata orang mukmin. Kita mohon doa agar diselamatkan di dunia serta akherat serta diberikan kesejahteraan di kedua alam yang telah di sebutkan. Lantaran semuanya merupakan milik Allah serta adalah keputusan dari Allah semata. Kita menjdai hambaNya cuma mampu bermohon agar diberikan keselamatan di dunia serta akhirat. Adakah doa yng diajarkan Nabi agar selamat di dunia serta di akherat?
Jawabnya ada. Serta yang akan di sajikan kali ini merupakan doa yng diajarkan agar kita selamat di dunia serta di akherat.
Bacaan Doa Selamat
Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia dan Akhirat Beserta Artinya
اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلَامَةً فِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَ زِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَ بَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَ تَوْبَةَ قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ، اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَالنَجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
Teks Latin Doa Selamat
ALLAHUMMA INNAANAS ‘ALUKA SALAMATAN FIDDIIN WA’AAFIYATAN FILJASADI WA ZIYAADATAN FIL’ILMI WA BARAKATAN FIRRIZQI WA TAUBATAN QABLALMAUT WA RAHMATAN ‘INDALMAUT WA MAGFIRATAN BA’DALMAUT. ALLAHUMMA HAWWIN ‘ALAINA FII SAKARAATILMAUT WANNAJAATA MINANNARI WAL’AFWA ‘INDALHISAAB.
Pengertiannya:
"Ya Allah, sebenarnya kami memohon kepada engkau akan keselamatan Agama serta sehat badan, serta tambahnya ilmu pengetahuan, serta keberkahan dalam rizki serta diampuni sebelum mati, serta mendapatkan rahmat waktu mati serta mendapatkan pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami menghadapi sakarotul maut, serta selamatkan dari siksa neraka, serta pengampunan waktu hisab."
Baca pun :Doa Abu Dardak Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Perlindungan Diri-Harta-Keluarga

Selain doa selamat di atas, ada satu doa lagi yng biasa dibaca kaum muslimin yng diambil dari al-Qur’an yng adalah doa selamat dunia serta akhirat, ataupun doa kebaikan di dunia serta di akherat. Doa ini Amat terkenal, serta hampir pasti selalu dibaca di akhir doa. Lantaran itu doa ini disebut pun doa sapu jagad.
Yang akan di sajikan kali ini doanya:
DOA SELAMAT DUNIA DAN AKHERAT
Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia dan Akhirat Beserta Artinya
رَبَّنَا اَتِنَا فىِ الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفىِ اْلأَخرَةِحَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
RAABBANAA AATINA FID-DUNYAA HASANATAN WA FIL-AAKHIRATI HASANATAN WA QINAA 'ADZAABAN-NAAR
Pengertiannya :
Ya Allah, ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia serta akhirat, serta peliharalah kami dari siksa neraka'
Demikian doa selamat yng mampu kita baca sehari-sehari agar kita diberi kekuatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan perintah-perintah Allah serta RasulNya serta akhirnya kita mampu selamat di dunia serta di akherat. Lantaran cuma yang dengannya kekuatan Allah saja kita mampu melewati semuanya. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia serta Akhirat Beserta Pengertiannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bacaan Teks Doa Agar Selamat Di Dunia serta Akhirat Beserta Pengertiannya