Ini dia 42 RAHASIA Kehebatan Sholawat Nabi.

- 1/10/2017

Ini dia 42 RAHASIA Kehebatan Sholawat Nabi.

 
Satu dari sekian banyaknya amalan yng Perlu kita jadikan menjdai wirid merupakan membaca sholawat. Karena membaca sholawat disamping itu adalah perintah langsung dari Allah SWT, pun menunjukan rasa hormat serta cinta kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Tak sulit melafalkan sholawat Nabi ini, lantaran banyaknya bentuk sholawat yng kita terima dari guru-guru kita, baik yng singkat maupun yng agak panjang. Seluruh menunjukan kecintaan kita kepada Nabi.
Inilah 42 RAHASIA Kehebatan Sholawat Nabi.
Ada nasihat yng disampaikan oleh Syeikh Abdul Qadir Al Jailani qaddasallah sirrahu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita seluruh:
Ketahuilah membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan satu dari sekian banyaknya ibadah paling mulia, bentuk ketaatan paling luhur, ibadah yng paling tinggi nilainya yng diperintahkan Allah SWT kepada kita, menjdai bentuk penghormatan, pemuliaan serta pengagungan terhadap derajat beliau. Orang yng membaca shalawat dijanjikan akan memperoleh tempat paling indah di akhirat serta pahala paling besar. Membaca shalawat merupakan amal perbuatan yng menyelamatkan, ucapan paling utama, ibadah yng menguntungkan, memiliki kandungan barokah paling tidak sedikit, serta ahwal yng paling kokoh. Yang dengannya membaca shalawat, seorang hamba mampu mencapai maupun meraih keridhaan Tuhan yng Maha Penyayang. Mendapatkan kebahagiaan serta restu Allah SWT, barokah-barokah yng bisa dipetik, doa-doa yng terkabulkan, malah dia mampu naik ke tingkatan derajat yng lebih tinggi, dan mampu mengobati penyakit hati,serta diampuni dosa-dosa besarnya.

Allah SWT berfirman:
إِنَّ اللَّهَ وَ مَلَئكتَهُ يُصلُّونَ عَلى النَّبىِّ يَأَيهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صلُّوا عَلَيْهِ وَ سلِّمُوا تَسلِيماً
“Sebenarnya Allah serta para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi; wahai orang-orang yng beriman, bershalawatlah anda kepadanya serta ucapkan salam kepadanya.” (QS Al-Ahzab [ 33]: 56)
42 Kehebatan Sholawat Nabi
Dalam Kitab AsSafinah Al Qadir iyah, Syeikh Abdul Qadir Al Jailani menjelaskan wacana keutamaan-keutaman bershalawat kepada Rasulullah SAW yang dengannya merujuk apa yng sudah diriwayatkan oleh Ibnu Furhan dalam kitab Haqa’iq Al Anwar. Beliau menyebut 42 keutamaan serta keuntungan bershalawat kepada Nabi. Menurutnya, Membaca shalawat kepada Nabi membuahkan tidak sedikit faedah yng mampu dipetik oleh seorang hamba:
1. Bershalawat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Nabi berguna melaksanakan perintah Allah SWT. 2. Bershalawat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Nabi berguna meniru Allah yng bershalawat kepada Nabi. 3. Bershalawat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Nabi berguna meniru malaikat-malaikat-Nya yng bershalawat kepada Nabi. 4. Mendapatkan balasan 10 kali lipat shalawat dari Allah SWT bagi atau bisa juga dikatakan untuk diri kita pada setiap shalawat yng kita ucapkan. 5. Allah akan mengangkat derajat orang yng membaca shalawat 10 tingkat lebih tinggi.. 6. Mendapatkan 10 catatan kebaikan. 7. Allah SWT menghapuskan 10 dosa keburukan. 8. Berpeluang besar doanya akan dikabulkan Allah SWT. 9. Shalawat merupakan syarat utama mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW. 10. Shalawat merupakan syarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan ampunan Allah serta akan ditutup segala aib. 11. Shalawat merupakan syarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan perlindungan dari segala hal yng ditakutinya. 12. Shalawat merupakan syarat seseorang bisa dekat kepada Rasulullah SAW. 13. Nilai shalawat percis yang dengannya nilai sedekah. 14. Shalawat merupakan alasan bagi Allah serta para malaikat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membacakan shalawat balasan. 15. Shalawat merupakan syarat kesucian jiwa serta raga bagi pembacanya. 16. Terpenuhinya segala keinginan. 17. Shalawat merupakan alasan seseorang mendapatkan kabar baik bahwasanya dirinya kelak akan mendapatkan surga. 18. Shalawat merupakan faktor mendapatkan keselamatan di Hari Kiamat. 19. Shalawat merupakan alasan bagi Rasulullah SAW bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengucapkan shalawat balasan. 20. Shalawat bisa membuat pembacanya teringat akan seluruh hal yng dilupakannya.
Baca pun : Kisah Nyata Petani Bisa Berlian Lantaran Rajin Bersholawat

21. Shalawat bisa membuat harumnya sebuah majelis pertemuan serta orang-orang yng hadir tak mendapatkan kerugian di Hari Kiamat kelak. 22. Shalawat bisa menghilangkan kemiskinan serta kefakiran bagi pembacanya. 23. Shalawat bisa menghapus julukan orang kikir disaat shalawat dibacakan. 24. Shalawat menjadi penyelamat dari doa ancaman Rasulullah bagi orang yng membaca shalawat disaat namanya disebutkan. 25. Shalawat akan mengiringi perjalanan pembacanya kelak di atas jembatan menuju surga serta akan menjauh dari orang yng tak membacanya. 26. Shalawat akan menghilangkan keburukan-keburukan di suatu majelis pertemuan yng tak dimulai yang dengannya menyebut nama Allah serta Rasul-Nya. 27. Shalawat merupakan penyempurna pahala dari sebuah percakapan yng dimulai yang dengannya menyebut nama Allah serta membaca shalawat kepada Rasul-Nya. 28. Shalawat merupakan faktor yng bisa menyelematkan seorang hamba disaat berada di atas jembatan menuju surga. 29. Shalawat menghapus status menjdai pembenci shalawat. 30. Shalawat merupakan alasan bagi Allah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengumumkan kebanggaan baiknya kepada pembaca shalawat yang telah di sebutkan di hadapan seluruh mahluk, baik di bumi maupun di langit. 31. Shalawat bisa mendatangkan rahmat Allah. 32. Shalawat bisa mendatangkan berkah. 33. Shalawat bisa melanggengkan serta mempertebal cinta kepada Rasulullah SAW dimana cinta ini adalah simpul pokok keimanan.Serta, keimanan seseorang belum sempurna tanpa adanya cinta kepada Nabi. 34. Shalawat bisa memikat hati Rasulullah agar mencintai dirinya. 35. Shalawat mendatangkan hidayah serta menghidupkan hati yng sudah mati. 36. Shalawat merupakan syarat agar nama pembacanya disebut-sebut di hadapan Rasulullah SAW. 37. Shalawat bisa memantapkan iman serta Islam dan membacanya percis yang dengannya memberikan hak yng layak diterima oleh Rasulullah SAW. 38. Shalawat adalah bentuk syukur kita atas segala nikmat dari Allah SWT. 39. Bacaan shalawat memiliki kandungan dzikir, syukur serta pengakuan atas nikmat Allah SWT. 40. Shalawat yng dibaca seorang hamba merupakan bentuk doa serta permohonan kepada Allah, terkadang doa itu dipersembahkan kepada Nabi SAW serta tidak jarang juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk dirinya sendiri, lantaran shalawat bisa mendatangkan tambahan pahala. 41. Shalawat merupakan buah yng paling manis serta faedah paling utama yng bisa didatangkan dari pembacaan shalawat atas Nabi merupakan melekatnya gambaran seorang Nabi yng mulia di dalam jiwa pembacanya. 42. Memperbanyak bacaan shalawat atas Nabi SAW menjadikan dirinya satu tingkatan yang dengannya derajat seorang Syeikh Murabbi (guru spiritual).
Sumber : As Safinah Al Qadiriyah Li Asy Syaikh ‘Abd Qadir Al Jailani Al Hasani
Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus mengijazahkan sebuah sholawat Nabi menjdai berikut:
اللّهمّ صَلِّ عَلى سيِّدِنا محمد وَعَلى ألِهِ و صَحْبِه وسلِّمْ عَدَدَ كُلِّ ذرّة ألف مرّةٍ
ALLAHUMMA ShOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHI WA ShOHBIHI WA SALLIM ‘ADADA KULLI DzARROTIN ALFA MARROH.
Pengertiannya: Ya Allah berilah shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad serta kepada keluarganya serta shahabatnya sebanyk tiap-tiap debu/dzarrah seribu kali.
Bacalah shalawat yang telah di sebutkan sebanyak-banyaknya selama di bulan Rabi’ul Awwal ini, kalau bisa bacalah setiap harinya 300x ataupun minimal 100x.
Alfaqir (Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus) ijazahkan shalawat yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagi siapa saja yng mau mengamalkannya.
Demikian yng disampaikan Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus dalam blognya. Mudah-mudahan kita senantiasa mampu mengamalkan serta mendawamkan bacaan sholawat setiap era sampai-sampai akhir hayat kelak. Mudah-mudahan berguna.

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Ini dia 42 RAHASIA Kehebatan Sholawat Nabi.

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini dia 42 RAHASIA Kehebatan Sholawat Nabi.