Wirid Rejeki Ayat 1000 Dinar Yng Amat Masyhur serta Testimoninya

- 1/10/2017

Wirid Rejeki Ayat 1000 Dinar Yng Amat Masyhur serta Testimoninya

 
Ayat 1000 Dinar ataupun seribu dinaryang adalah ayat ke 2 serta 3 dari surat at-Tholaq ini memanglah Amat terkenal di kalangan para pelaku spiritual. Ayat ini terkenal lantaran keampuhannya menjdai wasilah memohon kepada Allah bagi atau bisa juga dikatakan untuk urusan rezeki. Lantaran itu disebut menjdai ayat 1000 Dinar. Telah tidak sedikit pemaparan wacana ayat 1000 Dinar ini, salah satunya cara pengamalannya. Serta yang akan di sajikan kali ini ada beberapa goresan pena lagi yng dikumpulkan dari blog KWA (kampus wong alus).
Bunyai ayatnya merupakan :
Wirid Rejeki Ayat 1000 Dinar Yang Sangat Masyhur
WAMAN YATTAQI ALLAAHA YAJ’AL LAHU MAKHRAJAAN WAYARZUQHU MIN HAYTSU LAA YAHTASIBU WAMAN YATAWAKKAL ‘ALAA ALLAAHI FAHUWA HASBUHU INNA ALLAAHA BAALIGHU AMRIHI QAD JA’ALA ALLAAHU LIKULLI SYAY-IN QADRAAN
Pengertiannya:
“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Serta memberinya rezki dari arah yng tiada disangka-sangkanya. Serta barangsiapa yng bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sebenarnya Allah melaksanakan urusan yng (dikehendaki)Nya. Sebenarnya Allah sudah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS Ath-Thalaq : 2-3)
Tata cara mengamalkannya:
Dibaca 1000 x dalam sehari. Lamanya pengamalan bergantung hati nurani kamu. Mampu 3 hari mampu 7 hari ataupun sebanyak-banyaknya.
Disamping cara diatas, ada beberapa cara pengamalan yng biasa di lakukan, yakni :
CARA PERTAMA.
Bacalah surat Al-Fatihah pada malam pertama dari tiap-tiap bulan kalender Hijriyah (bukan bulan kalender Masehi) sebanyk 1000 kali serta SURAT AL MAIDAH AYAT 114:
Wirid Rejeki Ayat 1000 Dinar Yang Sangat Masyhur
QAALA ‘IISAA IBNU MARYAMA ALLAAHUMMA RABBANAA ANZIL ‘ALAYNAA MAA-IDATAN MINA ALSSAMAA-I TAKUUNU LANAA ‘IIDAN LI-AWWALINAA WAAAKHIRINAA WAAAYATAN MINKA WAURZUQNAA WA-ANTA KHAYRUALRRAAZIQIINA
“Isa putera Maryam berdoa: “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yng hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yakni orang-orang yng bersama kami serta yng datang sesudah kami, serta menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; kasih rzekilah kami, serta Engkaulah pemberi rezki Yng Paling Utama.” (QS Al-Maidah : 114)
Lanjutkan yang dengannya membaca ayat 1000 dinar –At Thalaq 2-3:
WAMAN YATTAQI ALLAAHA YAJ’AL LAHU MAKHRAJAAN WAYARZUQHU MIN HAYTSU LAA YAHTASIBU WAMAN YATAWAKKAL ‘ALAA ALLAAHI FAHUWA HASBUHU INNA ALLAAHA BAALIGHU AMRIHI QAD JA’ALA ALLAAHU LIKULLI SYAY-IN QADRAAN
“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Serta memberinya rezki dari arah yng tiada disangka-sangkanya. Serta barangsiapa yng bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sebenarnya Allah melaksanakan urusan yng (dikehendaki)Nya. Sebenarnya Allah sudah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS Ath-Thalaq : 2-3)
Masing-masing ayat diatas dibaca sebanyk 21 kali, lalu bacalah asma Allah yang akan di sajikan kali ini sebanyk 10 kali :
ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA BISMIKA, YAA RAZZAAQU YAA FATTAAHU YAA WAHHAABU YAA GHANIYYU YAA MUGHNIYYU YAA BAASITH.
“Ya Allah, sebenarnya aku memohon kepada Mu yang dengannya nama Mu, wahai Yng memberikan rezeki, wahai Yng membuka, wahai yng memberikan karunia, wahai Yng Maha Kaya, wahai Yng mencukupi, wahai Yng membentangkan”.
Lantas berdoalah kepada Allah sesuai yang dengannya hajatnya.
CARA KEDUA.
Sahabat Ibnu Abbas ra. pernah mengatakan,”Siapa yng membaca ayat-ayat ini (Ath-Thalaq : 2-3) di hadapan penguasa penguasa yng ia takuti kezhalimannya, ataupun disaat terlaksana ombak yng ia takut tenggelam, ataupun disaat berhadapan yang dengannya binatang buas, maka hal itu tak akan membahayakan sedikitpun”
(Disebutkan As-Suyuthi dalam Kitab Durrul Mantsur)
Disini dijelaskan bahwasanya ayat Ath-thalaq mampu dipakai menjdai wasilah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan pertolongan Allah era menghadapi penguasa zholim, ataupun disaat kita sedang dalam marabahaya.
CARA KETIGA.
Membaca ayat At-Thalaq 2-3 sebanyk 1000 kali dalam sehari. Tatacaranya bisa mendawamkan bacaan 1000 kali dalam sekali duduk, ataupun membaca seusai sholat fardhu 200 kali, jadi dalam 1 hari total jumlah bacaan merupakan 1000 kali. Baca yang dengannya tulus sambil meresapi maknanya. Sesudah itu berdoa kepada Allah sesuai apa yng menjadi hajatnya.
Cara ini lazim diamalkan oleh sebagian orang-orang yng mengamalkan ayat 1000 dinar. Dari para praktisi spiritual umumnya menerangkan ayat-ayat Al-Qur’an memiliki kandungan energi positif yng Amat dahsyat. Menjadikan membaca ayat secara berulang-ulang akan mengakumulasikan energi positif bagi orang-orang yng membacanya.
Ataupun ada cara lain yng kamu yakini lebih manjur bagi atau bisa juga dikatakan untuk terkabulnya hajat.
Beberapa Testimoni serta Pendapat wacana Pengamalan ayat 1000 Dinar: Kolonel (purn) Nurhana Tirtaamijaya, pernah dimuat di blog pribadinya https://tirtaamijaya.com.
Saat ini ini di Indonesia mencari keadilan hukum itu Amat amat sulit serta tidak murah, lantaran hampir seluruh aparat penegak hukum serta keadilan, dari tingkat yng paling bawah hingga yng paling tinggi, sudah menyalah genakan kewenangannya cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk kepentingan pribadi serta kelompoknya saja…terbelenggu oleh nafsu duniawi orang-orang…
Akibatnya mayoritas rakyat Indonesia telah apriori terhadap supermasi hukum di Indonesia serta memilih jalan pintas berbuat kriminal serta mengikuti sirkulasi sesat…..
Tak seluruh rakyat Indonesia mempunyai ketahanan mental spiritual yng tinggi serta mampu tetap menyerahkan seluruh ketidak adilan yang telah di sebutkan yang dengannya pasrah serta berserah diri kepada Allah SWT …kebanykan menjadi stress serta sakit berat….
Saya mau sharing wacana bagaimana solusinya kalau kita didzalimi orang lain namun orang-orang tak mampu tersentuh oleh hukum…orang-orang punya kekebalan hukum positif/nyata…
Pada era musibah yang telah di sebutkan menimpa diri saya pada tahun 1990 di Denpasar Bali, saya sedang menjabat Serta Pomdam IX Udayana( peristiwanya telah saya ceritakan dalam tulisan atau artikel berjudul Tawakal), saya pergi ke Jakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk konsultasi serta diberi petuah oleh bapak Profesor DR. Singgih (almarhum, tokoh pemuda 1945 yng memimpin penculikan atas Soekarno di Rengas Dengklok agar Soekarno mau membacakan Proklamasi 17 Agustus 1945) ), Rektor Universitas Pancasila Jakarta, serta putrinya ibu Titi Soediro seorang praktisi Notaris, Pembela terdakwa resmi serta spiritualis Muslim..( orang-orang keturunan Sunan Kalijaga ke 13 serta 14)…agar sabar serta tawakal, berserah diri kepada kuasa Allah…..
Saya jawab bahwasanya saya akan berusaha sabar serta tawakal mendapatkan ujian Allah, namun apakah Allah tak mampu menegakan keadilan yng nyata di dunia ini?…Kenapa orang-orang yng dzalim dibiarkan merajalela?…..
Sesudah beliau berdua menasihati panjang lebar yng intinya saya tak boleh dendam, Perlu terima cobaan yang dengannya tulus serta tulus, lantaran kalau emosi serta dendam, maka malah ke hidup-an pribadi saya akan hancur..namun kalau sabar, tawakal serta berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT, kelak Allah akan memberikan jalannya sendiri tanpa kita meminta…Kelak Allah akan mengirim orang yng tidak terduga, menolong seluruh kesulitan saya serta Allah akan menghukum yng bersalah yang dengannya tatacaranya sendiri tanpa kita meminta…berdoalah yng baik baik saja….lepaskan jiwa dari amarah serta dendam, serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT…
Nasihat serta petuah itu enak didengar namun sulit sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilaksanakan….Saya ingin petunjuk yng realistis saja….biar sulit serta berat asal keadilan mampu ditegakkan….
Akhirnya saya diberi solusi cukup sulit serta berat, yakni Perlu melakukan tirakat/mendekatkan diri kepada Allah yang dengannya Perlu selalu menjalankan syariat agama Islam, lebih-lebih Shalat wajib lima waktu tak boleh lalai satu kalipun serta setiap selesai shalat wajib, Perlu wirid/membaca “Ayat 1000 Dinar” sebanyk 200 kali nonstop..berguna sehari semalam membaca(dalam hati/wirid) 1000 kali…
Selama melaksanakan tirakat yang telah di sebutkan, saya Perlu melepaskan diri dari rasa marah, dendam, benci dll, lebih-lebih kepada yng diduga mendzolimi saya….Sulit sekali!…Pembaca mampu membayangkan bagaimana saya Perlu menekan emosi, ego saya ketitik nol begitu saja?…Namun apa boleh buat….saya berusaha sebaik mungkin…
Saya pelajari apa sih arti serta makna isi dari Ayat 1000 Dinar yang telah di sebutkan?….Sebenarnya ayat ini diambil dari Al Quran yng pengertiannya menjdai berikut: “ Barang siapa yng bertaqwa kepada Allah SWT, pasti akan diberikan kelapangan/kemudahan serta rezeki yng tak terduga…Barang siapa yng bertawakal, pasti akan dijaminnya…Sebenarnya Allah itu Amat tegas dalam perintahnya…Dia-lah yng mentakdirkan segala sesuatu”
Makna doa ayat 1000 dinar merupakan semacam penegasan akan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT, yng selalu akan memberikan kemudahan, rezeki tidak diduga serta selalu yakin akan kuasaTakdir Allah yng tidak mampu dibantah…..Semacam ikrar ketaqwaan kita kepada Allah….
Saya lakukan tirakat itu setahun penuh yang dengannya tekun serta khusu…..sebenarnya memanglah betul, dendam serta amarah secara bertahap serta berlanjut sirna dari hati ini…..hingga akhirnya ada orang/pejabat datang tanpa diminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanyakan serta menyelesaikan masalah saya serta orang/pejabat yng terasa bersalah datang dari Jakarta ke Denpasar tempat saya bertugas serta meminta maaf kepada saya….
Banyak sekali musibah yng Amat berat menimpa orang yng diduga melakukan kedzoliman yang telah di sebutkan, hingga para pejabat tinggi militer di Jakarta geger..itu terlaksana selama setahun saya tirakat…Allah sudah memperlihatkan menjdai Yng Maha Kuasa, Maha Adil serta Bijaksana…asal kita berserah diri sepenuhnya kepada-Nya….
Akhirnya sesudah tirakat selama 1 tahun penuh, seluruh masalah saya selesai yang dengannya baik serta seluruh orang/pihak mengagumi kesabaran serta ketegaran saya menghadapi cobaan yang telah di sebutkan…(sebagian pun ada yng jadi takut ganggu saya..dikira saya jago santet dari Banten….lantaran di Denpasar ada kelompok Debus Banten yng berada dibawah pembinaan saya era dikontrak oleh Dinas Pariwisata Bali …)
Tirakat yng saya lakukan selama 1 tahun penuh nonstop itu, kalau pendapat dari versi ESQ training merupakan Zero Mind Process serta enerji yng muncul menolong saya menyelesaikan seluruh kesulitan saya merupakan Zero Mind Power ( Kuasa Illahi).
MASRURI PENULIS BUKU
Pesan yang tersirat terbesar dari doa 1001 dinar bukan cuma pada teks ayatnya, melainkan pada makna yng terdapat pada ayat itu, yakni janji Allah SWT bahwasanya barang siapa yng bertakwa serta tawakal akan diberi jalan keluar dari segala dilema serta diberi rejeki yng tak diduga-duga.
pengertiannya, jangan sekedar “keampuhan” teksnya, melainkan hakikat dari ayat itu yng Perlu dijadikan pedoman dalam hidup sehari-ari.
Ayat identik yang dengannya oyot (akar), buahnya merupakan hakikat ataupun makna dari ayat itu disaat dijadikan pedoman hidup. Oke?
Saya berupaya mengamalkan ayat ini walau tak istiqomah, namun lebih menitikberatkan pada arti yng tersirat dalam ayat itu. Salam!

Baca pun : Amalan Simpel Pengundang Rezeki Tidak Terduga

HAJI BETA HAJI OMAR TUSIN (BETA)
Bagi saya, Ayat 1000 Dinar ini merupakan satu dari sekian banyaknya amanah yng saya anggap menjdai “warisan” bu Titi kepada saya bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus diamalkan lantaran ini lah yng akan melindungi diri saya dalam menapaki ke hidup-an dan keluar dari segala keteraniayaan serta perbuatan dzolim orang lain. Sesudah tidak sedikit membaca blog bapak wacana perjalanan hidup, manfaat Ayat 1000 Dinar ini, dan menyinggung nama Ibu Titi Soediro menjdai pemberi ayat tsb kepada bapak, maka saya tersentak seakan dalam kerinduan saya ini kepada beliau ia hadir melalui fasilitasi sarana pak Nurhana ini, sekalian mengingatkan saya bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus mengamalkan amanahnya tsb agar saya bisa kembali bangkit bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh ke hidup-an yng lebih berguna lagi, sesuatu yng beliau Amat harapkan bagi diri saya.
Itulah beberapa cara pengamalan ayat 1000 Dinar serta pun pendapat-pendapat wacana ayat ini yng memanglah Amat terkenal di kalangan spiritualis. Silahkan pilih cara pengamalan yng pendapat dari kamu paling mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk diistiqomahkan. Akan tetapi semisal pendapat Masruri diatas, yng terpenting pun merupakan makna yng tersirat dalam ayat 1000 dinar yang telah di sebutkan.
Sumber : kampus wong alus

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Wirid Rejeki Ayat 1000 Dinar Yng Amat Masyhur serta Testimoninya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wirid Rejeki Ayat 1000 Dinar Yng Amat Masyhur serta Testimoninya