Doa Agar Hujan Berhenti ataupun Beralih Ke Tempat Lain

- 1/10/2017

Doa Agar Hujan Berhenti ataupun Beralih Ke Tempat Lain

 
Doa hujan berhenti. Hujan merupakan rahmat dari Allah SWT. Lantaran sifatnya rahmat, maka kita Perlu mensyukurinya andai hujan tiba-tiba turun. Karena ramai sekali orang yng butuh hujan. Menggerutu ataupun malah mengutuk hujan tak diperbolehkan, karena itu datangnya dari Allah. Malah di era hujan kita dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidak sedikit memanjatkan doa. Di bagian lain blog ini telah pernah dituliskan doa disaat hujan turun.
Doa Agar Hujan Berhenti atau Berpindah Ke Tempat Lain
Akan tetapi begitu, kadang kita pada era tertentu punya hajat yng andai hujan turun, maka hajat kita akan terganggu. Menjadikan kita menginginkan agar hujan berhenti ataupun beralih ke tempat lain. Serta menghentikan hujan ataupun memindahkannya ke tempat lain merupakan kuasa Allah SWT. Kita mampu memohon kepada Allah lewat doa bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghentikan hujan yng turun terus menerus. Hujan yng berkepanjangan mampu memicu bencana ataupun mungkin menunda hajat kita. Maka kita mampu memohon kepada Allah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengalihkan hujan itu ke tempat lain.
Bukan pawing hujan yng kuasa, namun Allah. Lantaran itu memohonlah kepada Allah SWT. Hal ini pernah di lakukan Rasulullah saw semasa hidupnya sebagaimana diterangkan dalam Sahih Bukhari yng diriwayatkan oleh Anas, beliau pernah berdo’a
اَللَّھُمَّ حَوَالَیْنَا وَلاَ عَلَیْنَا، اَللَّھُمَّ عَلَى اْلآكَامِ وَالظِّرَابِ، وَبُطُوْنِ اْلأَوْدِیَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ.
Doa agar hujan berhenti dalam bahasa latin:
Allahumma hawalayna wa la ‘alayna, Allahumma alal akami wad thirobi, wa buthunil audiyyati wa manabitis syajari
Pengertiannya: Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, serta jangan turunkan kepada kami bagi atau bisa juga dikatakan untuk merusak kami. Ya Allah turunkanlah hujan di dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah serta beberapa tanah yng menumbuhkan pepohonan.
Do’a di atas menunjukan betapa kita-kita cuma mampu berdoa mengharap belas kasihannya disaat berhadapan yang dengannya kekuatan alam yng adalah Tajjaliy dari-Nya. Malah hanyan sekedar mengatur airpun kita-kita tak mampu. Oleh lantaran itu mudah-mudahan Allah menghindarkan air hujan yng memicu kerusaka, banjir, wabah serta sebagainya.
Demikian doa agar hujan berhenti ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memohon kepada Allah agar menghentikan hujan ataupun memindahkannya ke tempat lain yng lebih membutuhkannya

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Doa Agar Hujan Berhenti ataupun Beralih Ke Tempat Lain

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Doa Agar Hujan Berhenti ataupun Beralih Ke Tempat Lain