Amalan Doa Lunas Hutang Yang dengannya Khasiat Surat al-Fatihah

- 1/10/2017

Amalan Doa Lunas Hutang Yang dengannya Khasiat Surat al-Fatihah

 
Ramai sekali amalan doa serta wirid yng diajarkan oleh para kyai serta guru-guru kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan lunas hutang. Selain doa-doa yng telah pernah saya posting di blog ini, ada amalan doa lagi yng mampu diamalkan yang dengannya wasilah surat al-Fatihah. Amalan ini salah satunya yng gampang dilaksanakan lantaran surat al-Fatihah merupakan surat yng telah tidak sedikit dihafal oleh masyarakat kita.
Surah Al-Faatihah ataupun yng dalam bahasa arab: الفاتحة , al-Fātihah, pengertiannya "Pembukaan" merupakan surah pertama dalam al-Qur'an. Surah ini diturunkan di Mekah serta terdiri dari 7 ayat. Al-Faatihah adalah surah yng pertama-tama diturunkan yang dengannya lengkap di antara surah-surah yng ada dalam Al-Qur'an. Surah ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan),
Amalan Doa Lunas Hutang Dengan  Khasiat Surat al-Fatihah
Al Faatihah disebut pun Ummul Qur'an (induk Al-Quran/أمّ القرءان) ataupun Ummul Kitab (induk Al-Kitab/أمّ الكتاب) lantaran dia adalah induk dari seluruh isi Al-Quran. Dinamakan juga As Sab'ul matsaany (tujuh yng berulang-ulang/السبع المثاني) lantaran jumlah ayatnya yng tujuh serta dibaca berulang-ulang dalam shalat.
Al Faatihah merupakan bacaan shalat yng amat dahsyat. Dalam fiqih tuntunan sholat, Al Faatihah adalah bacaan shalat yng bersifat rukun. Pun istimewannya, Allah akan menjawab pada setiap ayat yng kita baca. Menjadikan ayat ini luar biasa kedudukannya
Fadhilah serta Khasiat Surat Al-Fatihah Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lunas Hutang
Khasiat surat al-Fatihah ini ramai sekali bukan cuma soal hutang, akan tetapi pun seluruh hajat kita. Surat al-Fatihah merupakan surat yng terdiri dari 7 ayat. Surat al-Fatihah ini disebut menjdai Ummul Qur’an ataupun induknya al-Qur’an. Lantaran kandungan dari al-Qur’an itu telah terangkum dalam surat al-Fatihah. Begitu penting serta tingginya kedudukan surat al-Fatihah ini, menjadikan dalam ibadah shalat pun tak akan sah andai seseorang tak membacanya.
Baca pun : Wirid Doa Agar Rejeki Lancar serta Hutang Lunas

Nabi Muhammad s.a.w. pernah bersabda : "Membaca Faatihah Al-Quran (surat al-Fatihah) pahalanya semisal sepertiga Al-Quran" "Faatihah itu pembukaan maksud bagi orang-orang mukmin."
Di bawah ini beberapa khasiat dari surat al-Fatihah:
1. Barang siapa membaca surah Al-Fatihah dalam keadaan berwudhu sebanyk 70 kali sehari-hari selama tujuh hari lalu ditiupkan pada air yng suci lalu diminum maka ia akan mendapatkan ilmu serta pesan yang tersirat dan hatinya dibersihkan dari fikiran yng rusak.
2. Barang siapa yng membaca 'Al-Faatihah' diwaktu hendak tidur, Surah 'Al-Lapang dada' sebanyk 3 kali serta Mu'awwidzatain ( Al muawwidzatain pengertiannya dua surat yang terakhir dari Al-qur'an yakni: Surat 113: Al-Falaq serta Surat 114: An-Naas) maka ia akan aman dari segala hal selain ajal. Serta siapa berhajat (berkeinginan sesuatu) kepada Allah s.w.t. maka olehnya dibaca surah Al-Faatihah sebanyk 41 kali diantara shalat sunat Subuh serta shalat fardu Subuh hingga 40 hari (tak Lebih) lantas memohon kepada Allah s.w.t. maka InsyaAllah ia penuhi keperluan hidupnya.
3. Barangsiapa membaca Faatihah berserta Bismillah diantara sunat Subuh serta fardu Subuh yang dengannya Istiqomah maka kalau ia inginkan pangkat terkabullah ia , serta kalau ia fakir maka akan kaya, dan andai ia punya hutang maka mampu membayarnya, serta kalau ia sakit maka akan sembuh dan kalau ia punya anak maka anaknya itu menjadi anak yng sholeh, berkat surah Al-Faatihah.
4. Barang siapa mengamalkan bacaan surat Al-Fatihah sebanyk 20 kali setiap selesai sholat fardu lima waktu maka Allah s.w.t. luaskan rezekinya, memperbaiki akhlaknya, membuat mudah urusannya, hilangkan keperihatinannya serta kesusahannya, menganugerahkan apa yng ia angan-angankan, memperoleh banyak sekali berkat serta kemuliaan, jadikan ia berwibawa, berpangkat luhur, berpenghidupan baik serta anak-anaknya terlindung dari kemudharatan serta kerusakan dan dianugerahkan kebahagiaan serta sebagainya.
5. Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Faatihah sebanyk 125 kali selesai sembahyang Subuh maka akan dikabulkan maksudnya serta ia akan menemukan apa yng dicarinya. Doa yng sebaiknya dipanjatkan merupakan :
"Ya Allah, sebenarnya aku mohon kepada-Mu yang dengannya kebenaran Surah Al-Faatihah serta rahasianya, agar bisa dimudahkan bagiku seluruh urusanku, percis ada urusan dunia ataupun urusan akhirat, agar bisa dimakbulkan permohonanku serta ditunaikan hajatku..........."
6. Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah di waktu sahur (tengah malam) sebanyk 41 kali maka Allah s.w.t.bukakan pintu rezekinya serta Dia mudahkan urusannya tanpa kepayahan serta kesulitan. Selesai bacaan Al-Fatihah yang telah di sebutkan serta sebaiknya berdoa:
"Ya Allah, sebenarnya aku mohon kepada-Mu yang dengannya kebenaran surah Al-Faatihah serta rahasianya, agar bisa Engkau bukakan bagiku pintu-pintu rahmatMu, kurnia-Mu serta rezeki-Mu. Serta Engkau mudahkan setiap urusanku, murahkanlah bagiku rezekiMu yng tidak sedikit lagi berkat tanpa kekurangan serta tanpa susah payah, sebenarnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu. Aku mohon kepada-Mu yang dengannya kebenaran surah Al-Fatihah serta rahasianya, berikan apa yng kuhajati........"
Diriwayatkan dari Syeikh Muhyiddin Ibnul Arabi didalam kitab 'Qaddasallaahusirrahu': "Barang siapa yng punya maksud maka sebaiknya ia membaca surat Al-Fatihah sebanyk 40 kali sehabis sembahyang Maghrib serta sunatnya, selesai itu ia ajukan permohonan hajatnya kepada Allah s.w.t."
Surat Al-Faatihah Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Penyembuhan Penyakit
Surat Al-Faatihah mampu mengobati penyakit mata, sakit gigi, sakit perut serta lain-lainnya yang dengannya dibacakan sebanyk 41 kali.
Cara mengobati penyakit : Baca Surah Al-Faatihah sebanyk 40 kali pada tempat berisi air, lalu air itu diusap-usapkan pada kedua belah tangan, kedua belah kaki, muka, kepala serta seluruh badan, lalu diminum, InsyaAllah menjadi sembuh.
Kalau Surah Al-Faatihah itu ditulis yang dengannya huruf-huruf terpisah lalu dileburkan yang dengannya air suci serta diminumkan kepada s isakit, maka yang dengannya iradah Allah s.w.t. ia akan sembuh.
Ikhtiar menghilangkan sifat pelupa: Tulislah surat Al-Faatihah yang dengannya huruf Arab pada tempat putih serta suci lalu dihapuskan yang dengannya air serta diberi minum pada orang yng pelupa, maka ia akan hilang sifat pelupanya yang dengannya izin Allah s.w.t.
Jangan Lewatkan pun: Wirid Pengganti Agar Cepat Melunasi Hutang

Mengobati sakit penyebabnya yaitu oleh sengatan kala: Ambil sebuah tempat bersih lalu diisi air serta tidak banyak garam lalu dibacakan padanya Surah Al-Fatihah sebanyk 7 kali lalu diberi minum pada orang yng tersengat kala itu, InsyaAllah ia akan sembuh.
Mengobati sakit gigi serta lain-lain: Bagi atau bisa juga dikatakan untuk dirinya sendiri = letakkan jari pada tempat yng sakit lalu membaca Al-Faatihah serta berdoa sebanyk 7 kali:
"Ya Allah, hilangkan daripada keburukan serta kekejian yng aku dapati, yang dengannya doa Nabi-Mu yng jujur (al- Amin) serta tetap disisi-Mu". Mengobati penyakit gigi orang lain: selesai membaca Al-Fatihah maka berdoa 7 kali:
"Ya Allah, hilangkan daripada orang ini keburukan serta kekejian yng aku dapati, yang dengannya doa Nabi-Mu yng jujur (al- Amin) serta tetap disisi-Mu". Adapun faedah serta khasiat lain dari Surah Al-Fatihah adalah menyembuhkan penyakit mata yng kabur (rabun)
Sabda Nabi Muhammad s.a.w." "Barangsiapa yng ingin menyembuhkan kelemahan pandangannya (kabur/rabun) maka hendaklah di lakukan:
Memandang bulan pada awal bulan, andai tak kelihatan ataupun terhalang oleh awan serta lain-lain hal, lakukan pada malam kedua, pun tak bisa, coba pada malam ketiga ataupun begitu seterusnya sampai-sampai nampak kelihatan bulan itu.
Andaikan sudah kelihatan, hendaklah ia menyapukan tangan kanannya kemata yang dengannya membaca Al-Fatihah sebanyk 10 kali.
Sesudah itu mengucapkan juga sebanyk 7 kali doa ini: "Al-Faatihah itu menjadi obat tiap-tiap penyakit yang dengannya rahmat Mu ya Tuhan yng pengasih penyayang." Lalu mengucapkan "Yaa Rabbi" sebanyk 5 kali.
Yang terakhir mengucapkan juga doa ini sebanyk 1 kali:
"Ya Allah sembuhkanlah, Engkaulah yng menyembuhkan, Ya Allah sehatkanlah, Engkaulah yng menyehatkan".
Disebutkan dalam Kitab Al-Fatawish-Shofiyah: "Barang siapa membiasakan sehari-hari, membaca Surah Al-Faatihah empat puluh satu (41) kali sebelum shalat subuh serta dibaca bersambung dalam satu majelis, tak mengenai kefakiran bagi dirinya. Andai dia menanggung hutang, akan terlepas dari hutang-hutangnya yang dengannya ijin Allah. Andai dia menderita penyakit, Insya Allah akan sembuh. Andai badan terasa lemah akan menjadi kuat yang dengannya ijin serta karunia Allah.
Barang siapa membaca surah Al-Faatihah sebanyk empat puluh satu (41) kali sebelum shalat subuh selama empat puluh hari terus-menerus, Andai istrinya mandul Insya allah bisa melahirkan serta dikaruniai anak yng shaleh. Demikian keterangan Imam Al-Hakim didalam kitabnya Asrorul-Fatihah.
Demikian juga andai dihinggapi suatu penyakit yng telah tak bisa lagi diatasi oleh dokter, boleh kamu coba bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan amalan dzikir ini selama empat puluh (40) hari sebanyk empat puluh satu (41) kali bacaan setiap sebelum shalat shubuh. Insya Allah akan dikembalikan kesehatannya kepada kamu.
Demikian luar umumnya khasiat serta fadilah surat al-Fatihah ini, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk lunas hutang maupun penyembuhan penyakit. Yang dengannya keyakinan yng kuat dalam hati, mari kita memohon kepada Allah SWT hajat-hajat kita yang dengannya wasilah surat al-Fatihah ini. Mudah-mudahan Allah berkenan mengabulkannya. Mudah-mudahan memberikan manfaat.


Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Amalan Doa Lunas Hutang Yang dengannya Khasiat Surat al-Fatihah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Amalan Doa Lunas Hutang Yang dengannya Khasiat Surat al-Fatihah