Sesuatu yang di sembunyikan-Sesuatu yang di sembunyikan Keistimewaan, Keutamaan & Mukjizat Ayat Kursi (Bag. 2)

- 1/10/2017

Sesuatu yang di sembunyikan-Sesuatu yang di sembunyikan Keistimewaan, Keutamaan & Mukjizat Ayat Kursi (Bag. 2)

 
Keistimewaan Ayat Kursi – Pada bagian pertama ihwal sesuatu yang di sembunyikan keistimewaan, keutamaan serta mukjizat ayatkursi sudah dijelaskan bagaimana fadhilah yng begitu dahsyat dari ayat kursi ini. Ada tidak sedikit nama yng disematkan kepada ayat kursi. Serta ini dia lanjutan pemaparan itu.
Rahasia-Rahasia Keistimewaan, Keutamaan & Mukjizat Ayat Kursi (Bag. 2)
16. AYAT AL-ISTIJAR ( AYAT PENYELAMAT )
Disebut demikian lantaran Allah akan menyelamatkan orang yng membacanya dari kejahatan khususnya dari gangguan jin serta syetan .
Seorang mendatangi sebuah pohon kurma, lantas dia mendengar ada gerakan serta bunyi yng berbicara, tak satupun yng menjawab. Orang itu lalu membaca Ayat Kursi serta tiba-tiba syetan dalam bentuk mahluk asing menjatuhi dirinya. Orang itu kesakitan serta mengatakan ” Anda sudah membuat aku sakit, yang dengannya apa aku Perlu mengobatinya ? ” Syetan menjawab ” Obatilah yang dengannya bacaan yng membuat aku terjatuh dari pohon ( Ayat Kursi ) “.
Diriwayatkan oleh Ubay Bin Ka’ab bahwasanya bapaknya memiliki sebuah bakul yng berisi makanan. Bakul itu dipelihara serta di awasi agar makanannya tetap utuh. Sebenarnya makanan itu lama kelaman berkurang. Maka disaat malam datang Ka’ab mengintai siapa yng mengambil makanan itu. Tanpa diduga Ka’ab melihat sesosok tubuh yng datang mengambilnya. Sosok yng tak terperinci itu diberi salam serta ditanya ” Anda siapa ? Apakah anda jin ataupun kita-kita ? Ulurkan tanganmu padaku ! Apa yng mendorong anda melakukan ini ? “.
Sosok yang telah di sebutkan menjawab ” Aku merupakan jin, aku mendengar anda merupakan spesialis shodaqoh. Aku ingin mengambil makanan yng hendak anda hendak sedekahkan “. Ka’ab mengatakan ” apa yng bisa menyelamatkan kami dari anda ? “ Jin menjawab ” Ayat yng terdapat diakhir surat Al-Baqarah serta Ayat Kursi itulah yng menyelamatkan anda dari kami. Barangsiapa yng membacanya pagi hari maka akan selamat sampai-sampai sore hari serta andai dibaca sore hari akan selamat sampai-sampai pagi hari “.
Disaat pagi tiba Ka’ab bercerita apa yng dialaminya malam itu kepada Rasulullah, maka Rasul bersabda ” Benar dia itu merupakan syetan “
17. AYAT AMINAH ( AYAT PENGAMAN )
Disebut demikian lantaran Ayat Kursi atas izin Allah akan memberikan jaminan pengamanan dari segala sesuatu yng tampak maupun yng ghaib. Keamanan itu diberikan disaat benar-benar dalam ketidak berdayaan.
Diriwayatkan dalam Kitab Sunan Al-Baihaqi, dari Ali Bin Abi Bin Thalib mengatakan , aku mendengar Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi disaat hendak tidur , maka Allah akan mengamankan rumahnya, rumah tetangganya serta rumah-rumah terdekat disekitarnya “.
18. AYAT NAFI’AH ( AYAT PEMBERI MANFAAT )
Disebut ayat pemberi manfaat lantaran orang yng membacanya dijamin memperoleh manfaat dari ayat ini.
Dari Ali Bin Abi Tholib mengatakan bahwasanya Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi disaat melakukan pengobatan bekam, maka manfaatnya sungguh Amat besar, 2 kali dibandingkan bekam biasa tanpa dibacakan Ayat Kursi “.
19. AYAT HAFIZHAH ( AYAT PEMELIHARA ).
Diriwayatkan dari Ibnu mas’ud ra bahwasanya seseorang mengatakan kepada Rasulullah ” Wahai Rasulullah ! Ajarkan aku sesuatu yng membuat Allah berkenan memberikan manfaat dalam hidupku ! ” Rasulullah menjawab ‘ Bacalah Ayat Kursi ! Sebenarnya dia akan memelihara anda serta keluargamu,memelihara rumahmu serta rumah-rumah yng ada disekitar rumah anda “.
Diriwayatkan oleh Al-Baihaqi dari Anas bahwasanya Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi setiap selesai sholat fardhu maka Allah akan memeliharanya hingga tiba waktu sholat selanjutnya. Barangsiapa yng mengistiqomahkan maka ia akan dicatat menjdai seorang Nabi. Shiddiqin serta syahidin “.
Dari Qatadah ra, dari Nabi saw bersabda ” Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi disaat mau tidur maka Allah kirimkan 2 malaikat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaganya sampai-sampai pagi hari “.
20. AYAT HARITSAH ( AYAT PENJAGA )
Diriwayatkan bahwasanya Abdurrahman Bin Auf disaat hendak masuk rumah membaca Ayat Kursi di 4 sudut rumahnya. Dia lakukan itu agar rumahnya selalu di awasi serta dijauhkan dari kejahatan syetan. Syaikh Al-Buni mengatakan ” Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi disaat keluar rumah maka keperluannya akan dikabulkan oleh Allah, diampuni dosanya, syetan lari menjauhinya, Allah menyerahkan dirinya di awasi oleh malaikat dari setiap keburukan, gangguan jin serta kita-kita serta dari seluruh yng ditakutkan “.
Dari Abu Hurairah mengatakan, Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yng keluar rumah membaca Ayat Kursi maka Allah mengirimkan 70.000 malaikat memohonkan ampun serta mendoakan untuk-nya.
Barangsiapa yng pulang ke rumah serta membaca Ayat Kursi, Allah akan cabut kemiskinan dari pandang-an matanya “.
21. AYAT AL-WAQIAH ( AYAT PELINDUNG )
Dari Anas bin malik ra bahwasanya Rasulullah saw bersabda ” Tak seorang pun dari umatku yng pada subuh Jum’at membaca Ayat Kursi sebanyk 12 x lantas berwudhu serta sholat 2 rakaat, kecuali Allah memberikan perlindungan dirinya dari kejahatan syetan serta penguasa. Serta dia mempunyai kedudukan percis yang dengannya orang yng Khatam Quran 3 x , di hari kiamat kelak diberikan mahkota dari cahaya yng mampu menerangi orang-orang yng kebingungan “.
Barangsiapa yng membacanya pada pagi hari maka penghulu malaikat mendatanginya serta memenuhi apa yng menjadi keinginannya.
22. AYAT MAHIYAH ( AYAT PENGHAPUS )
Diriwayatkan dari Rasulullah saw bahwasanya ” Sebenarnya ayat yng paling agung dalam Al-quran merupakan Ayat Kursi. Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi, maka Allah akan mengutus malaikat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuliskan seluruh kebaikannya serta menghapus seluruh keburukannya sejak era itu hingga esok harinya “
23. AYAT DAFI’AH ( AYAT PENOLAK BALA )
Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi maka Allah akan menolak seluruh bala, penyakit serta macam-macam akhlak tercela, syetan akan keluar dari rumahnya serta keberkahan akan mendatanginya.
Abu Muhammad As-Samarqandi mengatakan, bahwasanya Ka’ab Bin Al-Akhbar mengatakan ” Barangsiapa yng membiasakan diri membaca Al-Lapang dada serta Ayat Kursi sebanyk 10 x dimalam hari ataupun siang hari maka dia akan memperoleh Ridho Allah yng besar, dia akan berkumpul yang dengannya para Nabi di padang Mahsyar serta terpelihara dari syetan “.
Dari Ali Bin Abi Thalib, dari Rasulullah saw bersabda ” Tidaklah ayat ini dibaca di dalam rumah kecuali syetan lari tunggang langgang meninggalkan rumah itu selama 30 hari serta tak akan pernah ada sihir yng masuk selama 40 malam “.
24. AYAT MUHSHINAH ( AYAT YANG MEMBENTENGI )
Ali Bin Abi Thalib mengatakan bahwasanya Rasulullah saw bersabda ” Allah Swt berfirman ‘ Laa ilaaha illallah merupakan benteng-Ku. Barangsiapa yng membacanya, dia masuk kedalam benteng-Ku. Serta barangsiapa yng masuk dalam benteng-Ku maka dia akan aman dari siksa-Ku “
Dikisahkan ada seorang pedagang berjalan diikuti oleh perampok. Terasa ada yng membuntuti dia segera keluar serta turun ketengah sawah lalu membaca Ayat Kursi sebanyk 7 x sambil mengarahkan wajahnya ke 6 penjuru. Disaat penjahat itu sudah mendekat serta hendak menyerang, Allah menjadikan Ayat Kursi yang telah di sebutkan menjdai benteng. Penjahat terhalang pandangannya, tak melihat dimana keberadaan yng di incarnya. Maka pergilah penjahat itu serta menjauh bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara waktu sambil mengintai datangnya peluang yng lain.
Disaat penjahat telah jauh, dia melihat kebelakang serta tampak sang pedagang sedang duduk. Sesudah beristirahat sebentar penjahat kembali menghampirinya. Namun lagi-lagi matanya terhalang serta tak melihat apa-apa. Fenomena itu hingga berulang-ulang serta akhirnya penjahat itupun insyaf seketika.
Dalam hatinya dia menyatakan bertaubat serta tak akan melakukan kejahatan. Pada era itulah dia mampu melihat serta mendatangi pedagang tanpa ada halangan. Disitu dia menyatakan masuk islam.
25. AYAT AL-WILAYAH ( AYAT KEWALIYAN )
Sifat-sifat-Nya yng terkandung dalam Ayat Kursi menjdai tanda kesempurnaan akan kekuasaan-Nya. Orang-orang yng teus membacanya yang dengannya kemantapan haqqul yaqin akan diperlakukan oleh Allah menjdai kekasihnya , sebagaimana Dia memperlakukan para Nabi serta Rasul-Nya. Kepada orang yang telah di sebutkan Allah memberikan karomah yng yang dengannya karomah itu dia akan terangkat derajat serta malah dikagumi oleh mahluk lain-lainnya. Maka tak heran andai doa serta keinginannya tak terhambat serta bagi Allah orang yang telah di sebutkan sudah menduduki Maqam Muqorrobatul Aulia ( wali ).
Disebutkan Ibnu Sunni serta Ad-Dailami dari abu Umamah, bahwasanya Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi sesudah sholat fardhu, maka Allah sendirilah kelak yng akan mencabut ruhnya, dia semisal orang yng berperang bersama nabi-nabi-Nya sampai-sampai meninggal dalam keadaan mati syahid “.
Disebut Ayat Kewalian lantaran orang yng membacanya akan mendapatkan karomah, dia berada dalam naungan Allah serta Dia sendiri yng kelak mencabut ruhnya yang dengannya penuh beri sayang. Al-Wilayah pengertiannya kekuasaan yng dijalankan yang dengannya penuh kelembutan. Orang yng diberikan wilayah ( derajat kewalian ) dialah orang yng santun serta lembut sifatnya namun mampu menghadirkan hal-hal yng luar biasa.
26. AYAT MUZHHIRAH ( AYAT PEMBERI KEJELASAN )
Muzhhirah pengertiannya membuat sesuatu yng tadinya tak terlihat menjadi terlihat secara terperinci lantaran Allah menjanjikan kepada orang yng membaca Ayat Kursi akan melihat apa yng tak terlihat oleh kebanykan orang. Kenapa ? Lantaran mendapatkan pemahaman ilahiyah ( laduni ) melalui ide serta tuntunan firasat. Yang dengannya hal itu pengamalnya akan mampu membaca gejala alam yng tak diketahui orang melalui indera batin Allah mengilhamkan apa yng seharusnya di lakukan. Serta ia akan menjadi kita-kita unggul dari yng lain. Ibarat sebuah informasi, sebelum informasi itu dimuat diberbagai media, dia telah tahu serta tak terkejut lagi.
27. AYAT MUHDHIRAH ( AYAT YANG MENDATANGKAN )
Disebut demikian lantaran Allah akan menghadirkan sesuatu yng semula tak ada menjadi ada. Disaat mewiridkan Ayat Kursi maka malaikat berdatangan ikut duduk serta mendengarkan apa yng diwiridkan. Para malaikat itu akan kembali ke Alam Malakut serta memohonkan ampun kepada pengamal Ayat Kursi.
Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yng membaca Ayat Kursi disaat dalam sakitnya, maka Allah akan membuat mudah dalam sakaratul maut. Tidaklah malaikat melewati rumah yng di dalamnya dibacakan Ayat Kursi, kecuali orang-orang berhenti serta membuat barisan “.
Syaikh Muhyiddin Ibnu Al-Arabi mengatakan ” Barangsiapa yng Membaca Ayat Kursi dimalam serta siang hari sebanyk 1.000x selama 40 hari maka demi Allah, demi Allah, demi Allah Yng Maha Agung, demi kebenaran Al-Quran yng agung, Demi Rasulullah yng mulia, baginya akan dibukakan tabir ruhaninya, malaikat datang berduyun-duyun serta seluruh apa yng di inginkan akan sukses, kemana menuju akan diantarkan Allah.
28. AYAT MUHTAWIYAH ( AYAT SATU UNTUK SEMUA )
Muhtawiyah pengertiannya memuat seluruh yng ada. Ayat Kursi memuat tidak sedikit nama Allah yng tak dimuat di ayat lain. Setiap ayat Al-Quran yng di dalamnya disebut nama Allah pasti mempunyai tujuan Amat besar.
Nama-nama yng terkandung dalam Ayat Kursi adalah representasi dari seluruh nama-Nya yng lain. Lantaran itulah Ayat Kursi disebut ayat satu bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh.
29. AYAT ISMULLAH AL- ‘AZHAM ( AYAT PALING AGUNG )
Rasulullah menjdai penerima wahyu serta pihak yng berhak menjelaskan wahyu beliau memberikan jaminan betapa dahsyatnya Ismul Azham. Serta Ismul ‘Azham itu terdapat dalam Ayat Kursi. Rasulullah saw bersabda ” Ismul ‘Azham itu ada dalam tiga tempat yakni dalam Surat Al-Baqarah ( Ayat Kursi ), dalam awal Surat Ali Imram serta dalam Surat Thaha “. Rasulullah saw bersabda ” Ismul ‘Azham andai dibaca bagi atau bisa juga dikatakan untuk berdoa,maka Allah mengabulkan. Andai dibaca bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminta maka Allah memberikan “.
Disebutkan dalam hadits bahwasanya Nabi Isa disaat menyembuhkan orang sakit yang dengannya membaca Ayat Kursi, disaat menghidupkan orang mati pun yang dengannya membaca Ayat Kursi. Ashif Bin Barhiya, staf kerajaan Nabi Sulaiman disaat menghadirkan kerajaan Ratu Bilqis pun membaca Ayat Kursi.
30. AYAT QADHA’ AL-HAJAH ( AYAT MEMENUHI KEBUTUHAN )
Disebut demikian lantaran Allah akan memberikan kebutuhan hidup bagi orang yng membacanya yang dengannya sungguh-sungguh. Ayat Kursi bagi orang beriman bisa menjadi senjata yng ampuh dalam memenuhi hajat serta keperluan lain-lainnya.
Rasulullah saw pernah berwasiat pada Ali Bin Abi Thalib ra bahwasanya Rasulullah saw bersabda ” Andai anda menghendaki sebuah keperluan maka bacalah Ayat Kursi lantas mulailah melangkah yang dengannya kaki kanan “.
Ketahuilah wahai saudaraku bahwasanya di dalam Ayat Kursi ada tidak sedikit khasiat yng tidak terbilang serta tidak terhingga.
31. AYAT AS-SA’ADAH ( AYAT KESEJAHTERAAN )
Disebut demikian lantaran orang-orang yng membacanya akan memperoleh kesejahteraan hidupnya lebih-lebih kesejahteraan di hari akhir kelak. Ketahuilah cuma orang-orang Haqqul Yaqin yng akan mendapatkan manfaat dari Ayat Kursi.
Sebagaimana disebutkan oleh Rasulullah ” Tidaklah ada yng mau melanggengkan membaca Ayat Kursi kecuali para Nabi, Shiddiqin, Syuhada serta Sholihin. Orang-orang munafik serta fasik merupakan orang-orang enggan serta malas membaca Ayat Kursi. Orang-orang yng membaca Ayat Kursi akan mendapatkan cahaya terang serta keberkahan dalam usahanya. Ayat Kursi bagi orang-orang ibarat lampu penyelamat dalam segala situasi “.
Rasulullah saw bersabda ” Sekiranya presiden tahu apa yng terkandung dalam Ayat Kursi, sungguh dia akan meninggalkan pemerintahannya. Sekiranya pedagang tahu apa yng terkandung dalam Ayat Kursi, sungguh dia akan meninggalkan dagangannya.
Serta sekiranya pahala Ayat Kursi dibagikan di muka bumi, sungguh setiap orang akan memperoleh bagian 10 kali lipat dunia serta isinya “.
32. AYAT ALFI BARAKAH ( AYAT 1000 BERKAH )
Disebut demikian lantaran bisa mendatangkan 1000 berkah, 1000 rahmat serta 1000 kebaikan. Rasulullah saw bersabda kepada Ali Bin Abi Thalib ” Jangan anda tinggalkan membaca Ayat Kursi lantaran dalam setiap hurufnya ada 1000 berkah serta 1000 rahmat “.
Rasulullah saw berwasiat kepada Abu Hurairah ” Banyaklah membaca Ayat Kursi lantaran yang dengannya Ayat Kursi itu anda dituliskan setiap huruf darinya mendapatkan 40.000 kebaikan “.
33. AYAT AL-MUKHTAR ( AYAT PILIHAN )
Pada hakikatnya setiap jenis apapun yng tercipta pasti ada yng lebih unggul dari yng lain diantaranya : Seluruh negara merupakan percis namun Allah melebihkan negara yng mempunyai Kiblat bagi umat islam. Seluruh tanah merupakan percis namun Allah melebihkan tanah yng diatasnya dibangun Masjid. Seluruh Nabi merupakan percis namun Allah melebihkan Nabi Muhamad saw dari yng lain. Surat yng terdapat dalam Al-Quran merupakan percis akan tetapi Allah melebihkan Surat Al-Baqarah dari yng lain-lainnya. Seluruh ayat dalam Surat Al-Baqarah percis namun Allah melebihkan Ayat 255 ( Ayat Kursi ) dari yng lain-lainnya.
Seluruh orang beriman merupakan percis namun Allah melebihkan orang-orang yng membaca Ayat Kursi. Ibnu Umar mengatakan ” Sebenarnya Allah memilih Al-Quran dari seluruh kalam, Allah memilih Surat Al-Baqarah dari Al-Quran serta memilih Ayat Kursi dari Surat Al-Baqarah “. Disebutkan dalam Kitab Al-Faidh Al-Qudsy ” Barangsiapa yng melanggengkan Ayat Kursi maka dia akan menjadi kita-kita yng terpilih, diutamakan serta dimuliakan oleh masyarakat, pun disisi Allah swt, di dunia serta akhirat “.
34. AYAT MUHRIJAH ( AYAT PENGUSIR KEJAHATAN )
Ayat Kursi yng dibaca terus menerus bisa menciptakan suasana batin menjadi tenang serta suasana rumah menjadi Aman. Andai kejahatan itu datang dari kita-kita maka kita-kita itu akan dibuat takut serta membatalkan niatnya. Andai kejahatan itu dari syetan maka syetan akan pergi meninggalkan tempat yang telah di sebutkan.
35. AYAT MAFHUMAH ( AYAT PEMAHAMAN )
Ayat Kursi Amat gampang dipahami lantaran secara keseluruhan menjelaskan ketauhidan, kebesaran, keluasan ilmu serta kekuatan dan kekuasaan Allah dalam mengatur ciptaan-Nya. Tak ada yng diragukan serta sulit diterima oleh akal apa yng terkandung dalam Ayat Kursi. Ayat Kursi bisa dijadikan pegangan dasar dalam Ma’rifatullah maka yang dengannya memperbanyak membacanya akan mampu memahami seluruh fenomena yng diluar logika.
36. AYAT THARIDAH ( AYAT PENDOBRAK )
Disebut demikian lantaran andai dibaca bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghadapi kejahatan syetan mampu mendobrak sampai-sampai lari tunggang langgang.
Dari Abu Hirairah mengatakan, Jibril mengatakan kepada Rasulullah ” Sebenarnya Ifrit dari golongan jin akan membuat tipu daya kepadamu, maka dobraklah yang dengannya Ayat Kursi “ Rasulullah saw bersabda ” Baranngsiapa yng membaca Ayat Kursi disaat hendak tidur Allah akan mengirimkan malaikat yng menjaganya sampai-sampai pagi hari “.
37. AYAT AN-NASHAR ( AYAT PERTOLONGAN )
Perang badar terlaksana pada Bulan Ramadhan. Pasukan umat islam jumlahnya lebih kecil dibandingkan pihak musuh. Dalam perang ini Rasulullah bertindak langsung menjdai panglima. Sesudah pasukan di instruksikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghadang pasukan musyrikin, Rasulullah saw bersujud di sebuah tempat seraya membaca Ayat Kursi. ali Bin Abi Thalib yng menjadi satu dari sekian banyaknya comandan perang melihat Rasulullah mambaca Ayat Kursi. Sesudah bergabung yang dengannya pasukan Ali kembali lagi ingin memastikan Rasulullah masih berada ditempat semula serta benar beliau masih berada disana serta terus membaca Ayat Kursi sampai-sampai akhirnya perang dimenangkan oleh kaum muslimin.
38. AYAT ASY-SYUKUR ( AYAT SYUKUR )
Dari Anas bahwasanya Rasulullah saw bersabda ” Allah memberikan wahyu pada Nabi Musa as ‘ barang siapa yng melanggengkan membaca Ayat Kursi setiap selesai sholat, Aku ( Allah ) memberikan padanya lebih tidak sedikit daripada yng aku berikan kepada orang yng bersyukur, Aku berikan pahala para Nabi, aku berikan balasan melebihi balasan amal para shiddiqin, aku hamparkan tangan kanan-Ku penuh rahmat untuk-nya, tak ada yng mampu mencegah-Ku memasukkan dia kedalam syurga hingga datang padanya malaikat maut ‘. Musa bertanya ‘ Wahai Tuhan bagaimana yang dengannya orang yng mendengar firman-Mu ini lalu tak melanggengkannya ? ‘ Allah menjawab ‘ Sunggh Aku tak berikannya kecuali kepada para Nabi, orang-orang jujur pengikut Nabi, orang-orang yng aku cintai ataupun orang-orang yng Aku kehendaki mati dijalan-Ku.
Abu Abdullah menjelaskan bahwasanya ayat ini memiliki kandungan tauhid serta sifat-sifat Allah yng luhur, terdiri dari 50 kalimat, setiap kalimat memberikan 50 keberkahan serta ayat ini sebanding yang dengannya sepertiga Al-Quran.
39. AYAT ADZ-DZIKRI ( AYAT PENGINGAT )
Zikir yng paling agung merupakan zikir Ismul ‘azham diantaranya yang dengannya Ayat Kursi lantaran Allah akan melebihkan dari yng lain-lainnya.
Dari Abu Musa Al-Asy-Ari dari Raslulullah saw bersabda ” Allah memberika wahyu kepada Nabi Musa as ” Bacalah Ayat Kursi setiap selesai sholat fardhu. Sungguh barangsiapa yng membacanya Allah akan membuat hatinya menjadi hati orang yng bersyukur, lisannya menjadi lisan orang yng selalu berzikir, pahalanya semisal pahala yng diberikan kepada para Nabi, serta amalnya semisal amal Shiddiqin ‘.
40. AYAT ASH-SHIDIQ ( AYAT KEBENARAN )
Ayat Kursi sungguh Amat dahsyat pahalanya lantaran orang-orang yng membacanya Allah memberikan pahala kepadanya semisal pahala para Shiddiqin. Doa yng orang-orang panjatkan serta di dahului oleh Ayat Kursi percis mustajabnya yang dengannya doa Shiddiqin. Barangsiapa yng ingin memperoleh kejujuran dari orang yng mengkhianatinya maka perbanyaklah membaca Ayat Kursi. Yang dengannya demikian akan mendapatkan kejujuran serta keterbukaan atas segala yng disembunyikan.
41. AYAT AN-NABIYYI 9 AYAT NABI
Seluruh Nabi Allah membaca Ayat kursi. Nabi Musa membaca Ayat Kursi disaat menghadapi musuh-musuhnya. Nabi Isa membaca Ayat Kursi disaat menghidupka orang mati. Begitu pun yang dengannya Nabi yng lain-lainnya.
Dari Annas ra bahwasanya Rasulullah saw bersabda ” Andai orang beriman membaca Ayat Kursi serta menjadikan pahalanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng telah meninggal maka Allah memasukkan cahaya terang kedalam kubur setiap mayit dari ujung timur hinggan ke ujung barat, Allah melapangkan hatinya, mengangkat derajat setiap mayit, Allah memberikan pahala bagi yng membacanya percis yang dengannya pahala 60 Nabi serta Allah menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap huruf ada malaikat yng terus bertasbih kepada Allah hingga hari kiamat “.
42. AYAT SYAFIYAH ( AYAT PENYEMBUHAN ).
Dalam tidak sedikit hadits, Rasulullah saw mengajarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan penyembuhan yang dengannya membaca Ayat Kursi semisal pada bekam, ruqyah, mengobati sihir, dll.
Abdullah Bin Ja’far mengatakan ” Aku di kenai sakit yng parah serta para dokter telah tak mampu menanganinya. Dalam ketidakberdayaan aku memutuskan pada diri sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati yang dengannya sesuatu yng ada dalam Al-Quran. Lantas aku membaca Ayat Kursi, aku usap diriku yang dengannya tangan sesudah membacanya lalu tidur. Dalam tidur aku melihat 2 orang yng berdiri di depanku. Satu yang dengannya yng lain mengatakan ” Sungguh orang ini sudah membaca Ayat Kursi yng menghadirkan 365 rahmat sedangkan dia hingga saat ini baru mendapatkan 1 rahmat “. Serta aku terbangun dari tidurku, sungguh sakit itu sudah hilang dari diriku “.
43. AYAT SAKINAH ( AYAT KETENANGAN ).
Disebut demikian lantaran akan diberikan ketenangan oleh Allah swt serta mampu menyelesaikan segala permasalah hidup serta mampu mengalahkan musuh musuhnya. Disebutkan dalam hadits riwayat Al-Bukhari dari Zaid Bin Arqam, Rasulullah saw memimpin perang sebanyk 29x. Setiap kali menghadapi musuh Rasulullah tak pernah lepas dari membaca Ayat Kursi.
Dari Usaid Bin Hudhair bahwasanya di suatu malam dia membaca Surat Al-Baqarah yng di dalamnya ada Ayat Kursi. Dia punya kuda serta kuda itu di ikat disebelahnya. Tiba-tiba kuda menyeringai lalu Ibnu Hudhair berhenti ( tak membaca Ayat Kursi ) serta kudanya ikut diam. Disaat Ibnu Hudhair membacanya lagi kuda itu menyeringai kembali. Ibnu Hudhair diam serta kuda pun ikut diam, begitu seterusnya. Ibnu Hudhair beralih tempat serta meminta Yahya, anaknya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendekati kuda. Disaat Yahya telah ada didekat kuda dia mengangkat kepalanya memandang langit serta subhaanallah, dia melihat apa yng tak pernah terlihat. Pagi harinya, Hudhair bercerita kepada Rasulullah ihwal apa yng dilihat olehnya serta putranya. Rasulullah bersabda ” Ucapkan, ucapkan apa yng ingin anda katakan hai Ibnu Hudhair ! Maka Ibnu Hudhair mengatakan ” Ya Rasul, disaat Yahya berjalan mendekati kuda serta anakku berjalan menjauh dari kuda, aku angkat kepalaku melihat keatas tiba-tiba aku melihat ada mega bergelayut laksana lampu-lampu bersinar terang sampai-sampai aku tidak mampu melihatnya lagi. Rasulullah bertanya ” Tahukah anda apa itu ? Ibnu Hudhair menjawab ” Tak tahu “. Rasulullah saw bersabda ” Itu merupakan malaikat yng mendekati suaramu disaat membaca Ayat Kursi. Sekiranya anda terus membacanya tentu anda serta orang-orang lain akan melihatnya menjadikan tak hilang dari anda serta orang tidak sedikit “.
Demikianlah keistimewaan serta fadhilah ayat kursi yng begitu luar biasa. Tentu akan Amat tidak sedikit manfaat yng mampu kita peroleh andai kita mampu secara rutin membacanya serta menjadikannya menjdai wirid harian. Mudah-mudahan berguna.

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Sesuatu yang di sembunyikan-Sesuatu yang di sembunyikan Keistimewaan, Keutamaan & Mukjizat Ayat Kursi (Bag. 2)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sesuatu yang di sembunyikan-Sesuatu yang di sembunyikan Keistimewaan, Keutamaan & Mukjizat Ayat Kursi (Bag. 2)