Doa Berbuka Serta Niat Puasa Sunah Senin Kamis Dalam Islam

- 1/10/2017

Doa Berbuka Serta Niat Puasa Sunah Senin Kamis Dalam Islam

 
Doa serta Niat Puasa Senin Kamis – Dalam Islam, selain puasa wajib pada bulan Ramadhan, terdapat pun puasa sunnat. Ada beberapa jenis puasa sunat, diantaranya puasa 6 hari Syawal, puasa sunat Dawud, puasa sunat hari-hari putih serta tentu saja puasa sunat Senin Kamis.
Di artikel ini saya akan membagikan bacaan ataupun lafadz niat puasa senin kamis, yng adalah puasa sunat ternama di kalangan kaum muslimin. Puasa Senin Kamis merupakan satu dari sekian banyaknya puasa sunnah yng di lakukan sehari-hari senin serta hari kamis, karenanya tidak sedikit orang yng mengatakan puasa sunah ini merupakan puasa senin kamis.
DOA NIAT PUASA SENIN KAMIS
DOA NIAT PUASA SENIN KAMIS
Doa ataupun bacaan niat puasa hari Senin Kamis Amat gampang. Bagi kamu yng belum menghafalnya, tak butuh khawatir lantaran disini kita akan belajar bersama menghafalkan bacaan niat puasa sunah senin serta kamis dalam bahasa arab, latin serta pengertiannya secara lengkap.
Disamping kita akan menghafalkan niatnya, disini saya pun akan tidak banyak memaparkan beberapakeutamaan serta manfaat berpuasa di hari senin serta kami. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk bacaan doa niat puasa sunah senin kamis merupakan menjdai berikut :
Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Senin
نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً للهِ تَعَالَى
Latinnya:
NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
Pengertiannya :
Saya niat puasa hari Senin sunnah lantaran Allah ta’ala.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bacaan niat puasa senin kamis pada hari kamis, bacaannya merupakan menjdai berikut:
Bacaan Niat Puasa Sunah Hari Kamis
نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً للهِ تَعَالَى
Latinnya:
NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
Pengertiannya :
Saya niat puasa hari Kamis, sunnah lantaran Allah ta’ala.
Itulah bacaan lafadz niat puasa sunnah Senin serta Kamis dalam bahasa arab, latin serta pengertiannya. Silakan teman-teman baca berulang-ulang kali bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghafalkannya.
MANFAAT DAN FADHILAH PUASA SENIN KAMIS
Seluruh ibadah yng dianjurkan oleh Rasulullah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilaksanakan pasti mempunyai nasihat tersembunyi yng kadang kita tak tahu. Semisal halnya Puasa sunah Senin Kamis mempunyai manfaat serta fadhilah yng Amat tidak sedikit. Mengapa Nabi menganjurkannya? Sebenarnya, hari senin serta hari kamis adalah hari yng di dalamnya mempunyai keistimewaan serta keutamaan tersendiri. Diantaranya yakni, segala amal perbuatan kita-kita pada hari senin serta kamis di periksa oleh malaikat.
Rasulullah SAW bersabda yng pengertiannya :
“ Segala amal perbuatan kita-kita pada hari Senin serta Kamis akan diperiksa oleh malaikat, lantaran itu aku senang disaat amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa.” (HR. Tirmidzi).
Disamping itu ada keistimewaan lain yng dimiliki oleh puasa sunnah senin kamis.Keistimewaan ini diberikan oleh Allah SWT. Bagi setiap umat muslim yng mau mengerjakannya , Allah SWT akan memberikan pahala puasa secara langsung kepada yng mengerjakannya. Semisal yng sudah diterangkan oleh Allah SWT dalam hadits Qudsi-Nya:
“ Puasa itu milik-Ku serta Aku sendiri yng akan membalasnya. Serta kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyk 10 kali lipat”. (HR. Bukhari serta Abu Daud).
Dalam hadist diatas , maksud dari "Puasa" yakni puasa secara umum, baik puasa wajib maupun puasa sunnah. Tak terkecuali puasa sunnah senin kamis ini.
Lantaran itu kita umat Islam Amat dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan puasa sunnah di kedua hari yang telah di sebutkan, yakni puasa sunnah hari senin serta hari kamis. Apakah teman-teman telah melaksanakannya? Mudah-mudahan yang dengannya adanya tidak banyak analisis wacana manfaat serta keutamaan puasa senin kamis ini bisa membuka hati para pembaca seluruh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankannya.
Demikian goresan pena wacana niat doa puasa Senin serta Kamis yng mampu saya sampaikan, salah satunya manfaat dari puasa Senin Kamis, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi pembaca sekalian.
Lalu bagaimana bacaan doa Berbuka puasa Senin Kamis? Sebetulnya tak berbeda yang dengannya bacaan doa berbuka puasa pada biasanya. Serta berikut merupakan lafadz doa berbuka puasa senin kamis dalam bahasa arab, latin serta terjemahannya
اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ
Latinya:
Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.
Pengertiannya : “Ya Allah cuma untuk-Mu aku berpuasa & yang dengannya rezki-Mu aku berbuka. Sudah sirna dahaga, urat-urat sudah basah & pahala sudah tetap insya Allah Ta’ala”
Demikian bacaan doa berbuka puasa Senin Kamis serta pun niat puasa Senin Kamis. Silahkan diamalkan mudah-mudahan kita salah satunya hamba-hamba Allah yng diberi kekuatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamalkannya. Amin

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Doa Berbuka Serta Niat Puasa Sunah Senin Kamis Dalam Islam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Doa Berbuka Serta Niat Puasa Sunah Senin Kamis Dalam Islam