Doa serta Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha Yng Benar

- 1/10/2017

Doa serta Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha Yng Benar

 
Doa serta Cara Sholat Taubat – Sholat Taubat Nasuha merupakan sholat sunnah yng di lakukan seorang hamba bagi atau bisa juga dikatakan untuk memohon ampunan kepada Allah atas-atas dosa-dosa yng sudah dilakukannya. Entah itu dosa besar ataupun dosa kecil, yng pasti dia bersungguh-sungguh menyesalinya serta tak akan mengulangi perbuatan dosa yang telah di sebutkan. Jadi Taubat Nasuha tak cuma sebatas ucapan di lisan saja, namun seluruh anggota badan ikut mengungkapkan perasaan penyesalan serta niat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak mengulanginya lagi.
JUMLAH RAKAAT SHOLAT TAUBAT NASUHA
Shalat Sunnah Taubat Nasuha ini di lakukan yang dengannya jumlah raka’at minimal 2 Raka’at serta maksimal dikerjakan sebanyk 6 raka’at. Perbedaan antara Shalat Sunah Taubat yang dengannya Shalat Sunnah Taubat Nasuha sendiri tak ada perbedaan lantaran Shalat Sunah yang telah di sebutkan adalah Shalat Sunnah yng percis cuma saja terdapat perbedaan kalimat Nasuha. Taubat Nasuha Suka disebut menjdai taubat yng sungguh-sungguh.
Ada beberapa jenis dosa besar yng mendorong seseorang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan taubat nasuha. Diantara perbuatan dosa yng masuk ke dalam kreteria dosa besar antara lain Durhaka kepada orang tua, Syirik, Musrik, Berzina, Membunuh, Memakan harga anak yatim ataupun piatu, Korupsi serta masih tidak sedikit lagi. Akan tetapi begitu dosa kecil yng di lakukan terus terusan pun mampu menjadi dosa besar.
WAKTU MELAKSANAKAN SHOLAT TAUBAT NASUHA
Sebetulnya tak ada waktu khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sholat taubat nasuha ini. Lantaran bertaubat dianjurkan sesegera mungkin. Akan tetapi ada baiknya dikerjakaan era malam tiba sesudah Shalat isya menjadikan kamu mampu mengerjakan Sholat Taubat Nasuha ini yang dengannya khusyu serta tenang. Akan tetapi Waktu Shalat Taubat Nasuha pun mampu di lakukan era siang serta malam hari cuma saja kamu Perlu memperhatikan waktu – waktu yng dilarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan Shalat Sunnah.
CARA MELAKUKAN SHOLAT TAUBAT YANG BENAR
Sholat Taubat Nasuha percis semisal kebanykan sholat sunnah yng kita lakukan. Yakni dimulai yang dengannya bacaan Niat Shalat, Surat Al Fatihah, Surat-surat dalam al-Qur’an serta Salam.
Ini dia bacaan Niat Shalat Taubat Nasuha
Doa dan Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha Yang Benar
Bacaan niat sholat taubat dalam Latin
” USHALLI SUNNATAT TAUBATI RAK’ATAINI LILLAAHI TA’AALAA. ALLAAHU AKBAR ”.
Arti Niat sholat taubat:
“ Aku Niat Shalat Sunah Taubat dua Raka’at lantaran Alloh Ta’ala, Alloh Maha Besar ”.
Sesudah niat, maka dilanjutkan yang dengannya membaca Surat Al Fatihah, Surat-suratan, Ruku, Itidal, Sujud serta Salam semisal mengerjakan Sholat Wajib lantas Sholat Sunnah Taubat Nasuha ini dikerjakan minimal 2 Raka’at serta maksimal 6 Raka’at. Jangan terpancang pada jumlah, namun lakukan yang dengannya khusyu’ meski cuma 2 rakaat.
DOA SETELAH SHOLAT TAUBAT NASUHA
Dianjurkan sesudah selesai melakukan Sholat Sunnah Taubat maka kamu duduk yang dengannya khusyu serta tenang, lantas membaca Dzikir Sholawat Nabi, Tahmid maupun bacaan Tahlil sesudah itu perbanyaklah membaca bacaan Istighfar yng dibaca minimal 100 kali lantaran arti dari bacaan Istighfar itu sendiri merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memohon ampunan kpd Alloh Swt..
Serta ini dia doa yng mampu kamu baca sesudah sholat taubat nasuha:
Doa dan Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha Yang Benar
” ASTAGHFIRULLAAHAL ‘AZHIIMA, ALLADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QAYYUUMU WA ATUUBU ILAIHI ”.
Pengertiannya:
”’ Saya memohon ampunan kpd Alloh yng Maha Agung saya mengaku bahwasanya tiada Tuhan melainkan Alloh, Tuhan yng hidup terus selalu jaga ”’.
Selain itu kamu pun mampu membaca doa SAYYIDUL ISTIGHFAR yng adalah rajanya istighfar. Perbanyaklah membaca doa ini lantaran doa ini salah satunya doa yng diajarkan oleh Nabi. Akan terasa lengkap andai kamu telah mengerjakan sholat sunnah taubat Nasuha, lantas diakhiri yang dengannya doa-doa istighfar yng adalah inti pengakuan dosa kita kepada Allah SWT. Yang dengannya demikian InsyaAllah taubat kita akan diterima oleh Allah, lantaran Allah merupakan Dzat Yng Maha Mendapatkan Taubat. Amin...

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Doa serta Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha Yng Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Doa serta Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha Yng Benar