Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Serta Pikiran Paling Mustajab

- 1/10/2017

Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Serta Pikiran Paling Mustajab

 
Andai hati serta pikiran kita gundah gulana serta tak tenang, maka doa merupakan salah jalan yng Perlu kita tempuh. Kita memohon kepada yng memiliki hati serta pikiran, yakni Allah SWT agar memberikan ketenangan. Karena pikiran, jiwa serta hati yng tenang merupakan hal penting menjadi modal utama kita dalam melakoni ke hidup-an secara sehari-hari. Meski secara fisik tubuh kita sehat, andai hati serta pikiran kita tak tenang, maka kebahagiaan akan sulit kita raih.
Dalam agama kita Islam telah diberikan tidak sedikit petunjuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati hati yng gelisah serta gundah. Diantaranya merupakan yang dengannya tidak sedikit membaca al-Qur’an serta pengertiannya, menjadikan mampu memahami makna yng terkandung dalam bacaan al-Qur’an yang telah di sebutkan. Selain itu, sholat tentu mampu menjadi penolong bagi tercapainya ketenangan hati. Apalagi ditambah yang dengannya doa memohon agar diberi ketenangan jiwa hati serta pikiran. InsyaAllah perasaan gelisah akan sirna.
Andai kegelisan itu lantaran masalah rejeki yng seret serta hutang, jangan tidak ingat kelak membaca tulisan atau artikel di bawah ini:
Wirid Doa Agar Rejeki Lancar serta Hutang Lunas

Yang akan di sajikan kali ini akan kami sampaikan beberapa doa bagi atau bisa juga dikatakan untuk ketenangan hati yng mampu kamu lafalkan, baik dalam bahasa Arab, Latin maupun terjemahnya.
Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Dan Pikiran Paling Mustajab
Langkah yng Perlu kamu lakukan andai mengalami kegelisah hati merupakan, silahkan ambil air wudlu, lantas sholatlah. Sholat bisa menentramkan serta menenangkan hati Kamu yng tengah gundah gulana. Selesai sholat, berdzikirlah lantas baca doa mohon ketenangan hati yang akan di sajikan kali ini:
Doa Mohon Ketenangan Hati serta Pikiran (1)
الّلهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ
Latinnya :
“ALLOHUMMA INNI AS ALUKA NAFSAN BIKA MUTHMA-INNAH, TU'MINU BILIQOO-IKA WATARDHOO BI QODHOOIKA WATAQNA'U BI'ATHOOIKA”
Pengertiannya :
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yng terasa tenang kepadaMu, yng yakin akan bertemu denganMu, yng ridha yang dengannya ketetapanMu, serta yng terasa cukup yang dengannya pemberianMu. Selain doa ketenangan hati diatas, kamu mampu menambahkan bacaan doa di bawah ini yng intinya pun percis, yakni mohon dianugerahi hati yng tenang, tak malas, tak lemah serta sebagainya:
Doa Ketenangan Hati serta Pikiran (2)
الّلهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَاْلعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ
Latinnya : "
ALLOHUMMA INNII AU'DZUUBIKA MINALHAMMi WALKHAZANI, WAL A'JZI, WALKASALI, WALBUKHLI WALJUBNI, WADOLA’IDDAINI, WAGHOLABATIRRIJAALI."
Pengertiannya :
“Ya Allah, sebenarnya aku berlindung kepadaMu dari (hal yng) menyedihkan serta menyusahkan, lemah serta malas, bakhil serta penakut, lilitan hutang serta penindasan orang.”
Ada pun doa ketenangan hati serta jiwa yng cukup singkat di bawah ini:
Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Dan Pikiran Paling Mustajab
Disamping yang dengannya membaca doa ketenangan hati serta pikiran di atas, Islam pun mengajarkan bahwasanya andai kita tengah mengalami kebingungan serta keresahan ada baiknya kita berpasrah diri serta menyerahkan seluruh keputusan kepada Alloh semata, yang dengannya mengucap Istighfar.
Selain itu, lakukan beberapa tips ini agar hati Kamu dijauhkan dari perasaan cemas menjadikan ketenangan hati mampu Kamu peroleh.
  • Membaca Surah Yassin ataupun mendengarkan bacaan-bacaan al-Qur’an dari MP3 yng ada di HP kita.
  • Melakukan sholat Tahajud di malam hari sesudah bangun tidur agar Kamu terasa makin dekat yang dengannya Alloh.
  • Banyakkan Istigfar Serta Berzikir yang dengannya lafal “La haula wala quwwata illa billah” (Tiada daya upaya serta kekuatan, kecuali yang dengannya pertolongan Allah) serta “Hasbunallaah wa ni’mal wakiil” (Cukuplah Allah menjadi Penolong kami serta Allah merupakan sebaik-baiknya Pelindung).
  • Jangan mendengar kan lagu cengeng, lantaran lagu lagu semisal itu cuma akan membuat kita menjadi makin gundah saja serta tak bersemangat.
  • Perbanyak dzikir apa saja, yng penting lisan kita tak kering dari kalimah toyyibah yng selalu mengingatkan kita kepada Allah.

Demikian beberapa doa memohon agar diberi ketengan hati serta pikiran yng mampu saya share, mudah-mudahan mampu menambah khazanah perbendaharaan doa kita seluruh. Amin

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Serta Pikiran Paling Mustajab

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Serta Pikiran Paling Mustajab