Doa Sesudah Sholat Tahajjud Lengkap Arab Latin Terjemah

- 1/10/2017

Doa Sesudah Sholat Tahajjud Lengkap Arab Latin Terjemah

 
Doa Sholat Tahajjud - Sholat Tahajjud merupakan sholat yng di lakukan pada waktu malam hari sesudah sholat hingga terbitnya fajar, yang dengannya syarat orang yang telah di sebutkan telah tidur berlebi dahulu. Meskipun tidur itu cuma sebentar, telah mampu menjadi syarat seseorang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sholat tahajjud. Jumlah rokaatnya minimal merupakan 2 rakaat. Tak ada batasan jumlah rakaat, namun cara melakukannya merupakan yang dengannya 2 rakaat salam.
Bolehkan sholat tahajjud sebelum tidur? Andai kamu melaksanakan sholat malam hari sebelum tidur, entah itu jam 12 malam ataupun jam 3 malam, tak disebut menjdai sholat tahajjud. Lantaran tahajjud sendiri berguna berusaha yang dengannya keras/sungguh-sungguh bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sesuatu. Kalau orang belum tidur tentu tak berat melakukan sholat, namun kalau telah tidur serta dia Perlu bangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk sholat, maka akan berat baginya melakukan itu. Lantaran itu disebut tahajjud.
Waktu yng paling tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sholat tahajjud merupakan semisal malam yng yang terakhir. Kira-kira jam 2 pagi hingga menjelang waktu subuh. Itu merupakan waktu di mana orang tidur paling enak. Menjadikan kalau orang mampu bangun pada waktu waktu yang telah di sebutkan tentu lantaran keinginannnya yng kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menghadap kepada Allah SWT.
Dalam sebuah hadis diriwayatkan bahwasanya Rasulullah SAW pernah bersabda: ”’ Perintah Allah Turun ke langit dunia diwaktu tinggal sepertiga yng akhir dari waktu malam, lalu berseru : Adakah orang – orang yang memohon (Berdoa) pasti akan kukabulkan, merupakan orang yang meminta, pasti akan kuberi serta merupakan yang mengharap / memohon ampunan, pasti akan kuampuni baginya, hingga tiba waktu sholat subuh ”’.
Dari Hadist Nabi Muhammad Saw diatas mampu diambil kesimpulan bahwasanya Shalat Tahajud dikerjakan pada era sepertiga waktu malam serta mempunyai fadhilah yng Amat besar sekali semisal yng telah disampaikan dalam hadis Nabi yang telah di sebutkan di atas. Lantaran itu kita Perlu mempergunakan serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berdoa sesudah sholat tahajjud, lantaran doa-doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.
Baca Pun : Amalan Sholat Dhuha Khusus Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Rejeki Deras Melimpah
Dalam al-Quran Allah SWT pun sudah memberikan betapa kita Perlu mempergunakan serta memanfaatkan sebagian waktu malam itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sholat Tahajjud. ” Hendaknya engkau genakan sebagian waktu malam itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Shalat Tahajud, sebagaii Shalat Sunah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diriimu serta gampang mudahan tuhan akan membangkitkan engkau yang dengannya kedudukan yng baik (S. Bani Israil ; 79) ”. Ayat ini menunjukan keutamaan serta fadhilah sholat tahajjud yng mampu membuat seseorang diberi kedudukan yng baik.
Itu tadi tidak banyak uraian wacana sholat Tahajjud, saat ini akan saya sampaikan doa sesudah sholat Tahajjud yng biasa dibaca serta diajarkan oleh guru-guru kita.
DOA SESUDAH SHOLAT TAHAJJUD

Bacaan Latin Doa Sesudah Sholat Tahajjud :
“Allahumma lakal hamdu Anta qoyyimus samaawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu Anta malikussamaawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu Anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu antal haqqu, wa wa’dukal haqqu. Wa liqoouka haqqun, wan nabiyyuuna haqqun, wa muhammadun shollahu alaihi wasallam haqqun, wassaa'atu haqqun. Allahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa 'alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khoosomtu, wa ilaika haakamtu, faghfirlii maa qaddamtu wa maa akhkhortu wa maa asrortu, wa maa a'lantu, antal muqoddimu wa antal muakhkhiru, laa ilaaha illa anta, au laa ilaaha illa ghoiruka, wa laa haula wa laa quwwata illa billahi..."
Arti Doa Sesudah Sholat Tahajjud :
’ Ya Alloh, bagimu segala puji. Engkau-lah (Alloh) penegak langit serta bumi serta alam semesta dan segala isinya. Bagimulah segala puji, Engkau (Alloh) Raja penguasa langit serta bumi. Bagimu-lah (Alloh) segala puji, pemancar cahaya langit serta bumi. Bagimu-lah (Alloh) segala puji, Engkau-lah (Alloh) yang hak serta janjimu merupakan benar serta perjumpaanmu itu merupakan hak serta firmanmu adlh benar, serta surga adlh hak serta Neraka adlh hak serta Nabi – Nabi itu hak benar serta Nabi Muhammad Saw merupakan benar, serta era hari Kiamat itu benar. Ya Alloh kepadamulah kami berserah diri (bertawakal) kepada Engkau jualah kami kembali serta kepadamulah kami rindu serta kpd engkaulah kami berhukum. Ampunilah kami atas kesalahan yang telah kami lakukan serta yang sebelumnya baik yang kami sembunyikan maupun yang kami nyatakan. Engkaulah Tuhan yang terdahulu serta Tuhan yang yang terakhir, Tiada Tuhan melainkan Engkau Alloh Rabbul Alamin. Tiada daya serta kekuatan melainkan dg Allah ’.
Itulah doa sesudah sholat Tahajjud yng mampu kamu baca. Akan tetapi sebelum membaca doa itu, sebaiknya kamu pun tidak sedikit membaca dzikir semisal istighfar, tasbih, tahmid serta pun shalawat Nabi. Sesudah itu baru baca doa sesudah sholat tahajjud diatas. Insya Allah hati akan lebih tenang serta pun fadhilah sholat tahajjud akan kita bisa. Amin

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Doa Sesudah Sholat Tahajjud Lengkap Arab Latin Terjemah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Doa Sesudah Sholat Tahajjud Lengkap Arab Latin Terjemah