Doa Sholat Dhuha Lengkap Yang dengannya Tambahan Doa Khusus

- 1/10/2017

Doa Sholat Dhuha Lengkap Yang dengannya Tambahan Doa Khusus

 
Telah tidak sedikit beredar doa sholat dhuha yng memanglah Amat terkenal serta disunnahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikerjakan. Pada blog khusus doa ini pun telah pernah kita posting perihal doa sholat ini, yng lengkap ditulis yang dengannya Latin pun serta disertai yang dengannya terjemah pun dalam bahasa Indonesia.
Kita dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sholat dhuha ini minimal 2 rakaat sehari. Saatnya pun telah ditentukan. Cukup lama waktu yng disediakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan sholat dhuha ini, menjadikan andai cuma menyempatkan 2 rakaat saja minimal, seharusnya tak ada alasan tak ada waktu.
Doa Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tambahan Doa Khusus
Sesudah sholat dhuha, kita dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berdoa. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sembahyang Dhuha, para ulama mengajarkan kita doa khusus sholat dhuha. Doa ini dianjurkan dibaca sesudah sembahyang Dhuha. Mudah-mudahan yang dengannya doa ini Allah mengabulkan permintaan kita. Yang akan di sajikan kali ini doanya.
اَللَّهُمَّ إِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاؤُكَ وَالبَهَاءَ بَهَاؤُكَ وَالجَمَالَ جَمَالُكَ وَالقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللَّهُمَّ إِنْ كَانَ رِزْقِي فِي السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ وَإِنْ كَانَ فِي الأَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَإِنْ كَانَ مُعْسِرًا فَيَسِّرْهُ وَإِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَإِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِي مَا آتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ
اَللَّهُمَّ بِكَ أُصَاوِلُ وَبِكَ أُحَاوِلُ وَبِكَ أُقَاتِلُ ثُمَّ يَقُوْلُ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَتُبْ عَلَيَّ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ
Allâhumma innad dhuhâ’a dhuhâ’uka, wal bahâ’a bahâ’uka, wal jamâla jamâluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrata qudratuka, wal ‘ishmata ishmatuka. Allâhumma in kâna rizkî fis samâ’i, fa anzilhu. Wa in kâna fil ardhi, fa akhrijhu. Wa in kâna mu‘siron, fa yassirhu. Wa in kâna harâman, fa thahhirhu. Wa in kâna ba‘idan, fa qarribhu bi haqqi dhuhâ’ika, wa bahâ’ika, wa jamâlika, wa quwwatika, wa qudratika. Âtinî mâ âtaita ‘ibâakas shâlihîn.
Allâhumma bika ushâwilu, wa bika uhâwilu, wa bika uqâtilu. Rabbighfir lî, warhamnî, watub ‘alayya. Innaka antat tawwâbur rahîm. 40 ataupun 100 kali.
Pengertiannya,
“Tuhanku, sungguh waktu dhuha merupakan milik-Mu. Yng ada cuma keagungan-Mu. Tiada lagi selain keindahan-Mu. Cuma ada kekuatan-Mu. Yng ada cuma kuasa-Mu. Tak ada yng lain kecuali lindungan-Mu. Tuhanku, kalau rezekiku di langit, turunkanlah. Kalau berada di bumi, keluarkanlah. Kalau sulit, mudahkanlah. Kalau haram, gantilah jadi yng suci. Bila jauh, dekatkanlah yang dengannya hakikat dhuha, keagungan, kekuatan, kekuasaan-Mu. Tuhanku, berikanlah aku apa yng Kau anugerahkan kepada hamba-hamba-Mu yng saleh.
Tuhanku, dengan-Mu aku bergerak. Yang dengannya-Mu aku berusaha. Yang dengannya-Mu, aku berjuang. Tuhanku, ampunilah segala dosaku. Turunkan rahmat-Mu kepadaku. Anugerahkanlah tobat-Mu untukku. Sungguh Engkau maha penerima tobat, lagi maha penyayang.”
Kita lihat disana ada tambahan doa di 2 baris yang terakhir. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk doa di paragraf akhir yang telah di sebutkan, kita dianjurkan membacanya sebanyk 40 ataupun 100 kali. Keterangan perihal doa sholat Dhuha ini mampu didapati di kitab I‘anatut Thalibin, Darul Fikr, Beirut, juz I, halaman 225. (nuonlie)

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Doa Sholat Dhuha Lengkap Yang dengannya Tambahan Doa Khusus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Doa Sholat Dhuha Lengkap Yang dengannya Tambahan Doa Khusus