Kehebatan serta Khasiat Surat Al-Lapang dada

- 1/10/2017

Kehebatan serta Khasiat Surat Al-Lapang dada

 
Fadhilah serta keistimewaan surat al-Lapang dada. Satu dari sekian banyaknya surat yng paling ternama di kalangan kaum muslimin merupakan surat al-ikhlas. Surat yng pendek, gampang dihafal, serta punya tidak sedikit keistimewaan. Dalam sholat seringkali surat ini menjadi pilihan. Bukankah begitu pun yang dengannya kamu? Tak ada jeleknya, lantaran jaman sahabat dulu pun ada yng melakukannya serta Nabi malah memujinya. Surat al-Lapang dada tergolong surat yng pendek cuma terdiri dari empat ayat menjadikan tidak sedikit yng menghafalnya. Beberapa keutamaan serta khasiat surat al-ikhlas antara lain :

kehebatan, khasiat dan fadhilah surat al-ikhlas


1. Barang siapa membaca satu kali surat al-ikhlas maka ia mendapatkan ganjaran menjdai orang yng beriman terhadap Allah, malaikat, kitab-kitab, serta beriman kepada para nabi serta Rasul. Selain itu ia akan mendapatkan ganjaran semisal ganjarannya seratus orang mati syahid.
2. Orang yng membaca surat al-ikhlas satu kali percis ganjarannya yang dengannya mendapatkan ganjaran membaca sepertiga al-Quran. Jadi andai membaca surat al-ikhlas tiga kali mendapatkan ganjaran semisal membaca satu al-quran.
3. Barang siapa membaca surat al-ikhlas sebelas kali akan disediakan sebuah rumah yng indah di syurga.
4. Siapa yng membaca surat al-ikhlas sebelas kali setiap selesai sholat subuh maka dirinya akan di awasi dari perbuatan dosa selama sehari yang telah di sebutkan.
5. Orang yng membaca surat al-ikhlas 50 kali maka mendapatkan ganjaran yang dengannya diampuni dosanya selama 50 tahun.
6. Barang siapa membiasakan sehari-hari membaca surat al-ikhlas 200 kali maka dicatat mendapatkan seribu lima ratus kebaikan serta diampuni dosanya 50 tahun.
7. Barang siapa yng mampu membaca al-ikhlas seribu kali berguna ia sudah menebus dirinya dari neraka.
Subhanallah, betapa besar pahala maupun ganjaran yng diberikan Allah SWT kepada orang yng membiasakan membaca surat Al-Lapang dada secara istiqomah (berlanjut secara terus menerus).
Meskipun demikian, kita tak pantas mikirin hal yang telah di sebutkan, lantaran itu adalah kehendak Allah SWT bagi siapa saja yng dikehendakiNya.
Baca pun : Fadhilah Surat Al-Mulk Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Meredam Siksa Kubur

Lalu apa manfaat maupun khasiatnya? Jenis-macam yng disampaikan orang yng mengamalkannya. Diantaranya beberapa yng admin kutip dari forum kaskus di bawah ini:

“kalo versi ane sih pengamalan surat ini dawamkan 100 x setiap hr sehabis sholat maghrib tidak dibatasi waktu... insya alloh manfaatnya :- menjdai benteng/pagar diri- menjdai suplemen/vitamin lahir/bathin (sehat jiwa raga jauh dr penyakit apapun)- anti sihir/tenun/santet- mahabbah- jalbur rizky- pengobatan- membuka hijab- dll... serta masih tidak sedikit lagi yng tak mampu disebut 1 per 1...

Lantas ada lagi :
Ane ada pengalaman ni gan...ane baca wwaktu itu sekali duduk 1000x sehari semalam 10000x trus selama seminggu 100000x....subhanallah....ane gak mampu tidak sedikit omong deh gan...yng terperinci syech Abdul Jabar menjdai satu dari sekian banyaknya khodam akan menemui kita

Surat al-Lapang dada bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kemiskinan:
Ada hadistnya kang... berikut ane kutip pengertiannya :
"Barangsiapa membaca qul huwallahuahad (surah al-ikhlas) disaat memasuki rumahnya, maka Allah SWT. akan menyingkirkan kemiskinan dari anggota keluarga itu serta pun para tetangganya" (HR.Thabrani dari Jarir ra.)

Kalo ane biasa baca surat al-ikhlas sepulang sholat subuh dari masjid serta akan masuk ke dalem rumah...

Surat Al Lapang dada ayat 2 - 3 serta 4
Allah itu tempat memohon. selama lamanya tak beranak serta selama lamanya tak dianakkan. tak sesuatu apapun yng menyerupai Nya selama lamanya
Lam pengertiannya tak serta tak pernah mati Allah itu persifatan ash shamadu pengertiannya dzat yng dibutuhkan oleh segala yng selain Allah. serta yng nama nya ash shamadu itu dat yng di perlukan oleh segala yng selain Allah dalam beberapa hajat pengertiannya ihwal apa yng dimaksud dalam hajat itu. serta berdoa lah mohon kepada dat yng persifatan shamad. Serta anda ragu bahwasanya yng selain Allah itu butuh Allah pengertiannya butuh Dia dalam permulaan wujudnya serta dalam abadinya wujudnya. Firman Allah " Lam yalid wa lam yuulad " itu menetapkan wajib nya Kaya Raya nya Allah dari muasir serta dari asar.
Maka Allah tak butuh muasir serta tak ada karena musabab yng memberi pengaruh wujudnya Allah. Allah tak butuh muasir itu adalah penjelasan dari Firman Allah " wa lam yuulad " itu menetapkan wajibnya Kaya Raya nya Allah dari muasir serta dari asar. maka Allah tak butuh muasir serta tak ada karena musabab yng memberi pengaruh wujudnya Allah. wa lam yuulad pengertiannya Allah itu selama lamanya tak di anakkan dari sesuatu apapun pengertiannya wujudnya Allah itu tak ada sebabnya, oleh lantaran itulah maka Allah wajib Qidam Baqok. demikian halnya Allah itu tak butuh asar ataupun tak butuh hawadis lantaran Allah yng mewujudkan hawadis, serta tak ada yng memaksakan bagi Allah dalam menciptakan hawadis. Maha suci Allah dari hal" yng memaksakan serta maha suci dari ngaral. Allah dalam menciptakan hawadis itu tak ada yng membantu Nya serta tak ada lantaran bagi Nya pengertiannya tak ada perantara bagi Nya yakni Qudrat Nya secara langsung kepada masing" muasir ataupun hawadis tak yang dengannya gerak serta tak yang dengannya ngilat.
Allah tak butuh asar adalah penjelasan ihwal Firman Allah " lam yalid wa lam yuulad " bahwasanya selama lamanya Allah itu tak beranak serta tak dianakkan yakni wajib qidam baqo' qodim. Maka Allah menciptakan hawadis itu muhal andaikan Dia tak sengaja serta muhal bila Dia meminta tolong kepada yng lain selain Dirinya sendiri, Allah itu qiyamuhu binafsihi dat Yng Maha Kuasa secara mutlak.
Surat Al-Lapang dada merupakan sifat Allah. Berikut saya kutip dari kitab Tambihul Ghaafiliin :
Maimunah binti Sa'aad namanya. Ia merupakan salah seorang pembantu Rasulullah SAW. Ia bercerita bahwasanya Nabi SAW pernah menjumpai Salman Alfarisi ra sedang tekun berdo'a sesudah selesai shalat. Rasulullah lalu bersabda kepada Salman Al-farisi ra :
"Wahai Salman, apakah engkau memiliki keinginan terhadap Tuhanmu?" jawab Salman: "Ya benar !" Maka Nabi SAW bersabda: "Bila engkau butuh Allah maka dahulukanlah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memuji kepada Tuhan, serta sebutkan sifat-Nya sebagaimana mensifatkan diri-Nya, bacalah tasbih, tahmid serta tahlil !" Lalu Salman bertanya: "Bagaimana cara memuji Tuhan itu, wahai Rasulullah?" Jawab Nabi SAW: "Bacalah suratul fatikha sebanyk tiga kali, itulah kebanggaan bagi-Nya. Baca juga surat al-ikhlas sebanyk tiga kali, itulah sifat Allah. Serta bacalah: Subhanallah, walhamdulillah, wala ilaha illallah, wallahu akbar, lantas mintalah segala yng kau inginkan.
Demikian tidak banyak cerita ihwal surat al-Lapang dada yng begitu istimewa serta mempunyai fadhilah yng luar biasa. Mari kita biasakan membacanya yang dengannya hati penuh keikhlasan, sampai-sampai Allah akan memberikan anugerahNya kepada kita. Amin

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Kehebatan serta Khasiat Surat Al-Lapang dada

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kehebatan serta Khasiat Surat Al-Lapang dada