Bacaan Niat Puasa Tasu’a serta Asyura (9 serta 10 Muharram)

- 1/10/2017

Bacaan Niat Puasa Tasu’a serta Asyura (9 serta 10 Muharram)

 
Niat merupakan satu dari sekian banyaknya rukun dalam sebuah perbuatan ibadah. Tanpa niat, maka suatu perbuatan tak berharga ibadah. Tidak terkecuali merupakan ibadah puasa. Andai seseorang cuma berhenti makan serta minum sepanjang hari namun tak diniati bagi atau bisa juga dikatakan untuk beribadah puasa, maka dia cuma memperoleh rasa haus serta lapar saja.
Lantaran itu bagi kamu yng akan menjalankan puasa pada hari ke 9 bulan Muharram (Tasu’a) serta hari ke 10 nya (Asyura), maka pun Perlu melakukan niat puasa Tasu’a serta puasa Asyura. Bagaimana bacaan niat puasa Tasu’a serta Asyura ini? Tenang, kelak saya akan tuliskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu, baik dalam bahasa Arab maupun bahasa Indonesia.
Bacaan Niat Puasa Tasu’a dan Asyura (9 dan 10 Muharram)
Dasarnya memang niat tempatnya merupakan di dalam hati. Ini Perlu dipahami. Niat bukan ada di lisan. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah serta menuntun hati, maka lisan pun butuh mengucapkannya. Lantaran itulah butuh pun diajarkan bagaimana bacaan niat suatu ibadah, salah satunya puasa Tasu’a serta Asyura ini.
Ihwal keutamaan puasa tanggal 9 serta 10 Muharram telah kami bahas pada goresan pena sebelumnya. Kamu mampu baca pada link yang akan di sajikan kali ini:

Fadhilah serta Keutamaan Puasa Tasu'a serta Asyura

Serta ini dia bacaan niat puasa Tasu’a 9 Muharram:
نَوَيْتُ الصَّوْمَ فِى يَوْمِ تَاسُوْعَاء سُنّةً لله تَعالَى Bacaan Latinnya:
NAWAITUS SHOUMA FI YAUMI TASU’A SUNNTAN LILLAHI TA’ALA
Pengertiannya:
Saya niat puasa Tasu’a sunat lantaran Allalh Ta’ala
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bacaan niat puasa Asyura 10 Muharram merupakan :
نَوَيْتُ الصَّوْمَ فِى يَوْمِ عَاشُوْرَاء سُنّةً لله تَعالَى Bacaan latinnya:
NAWAITUS SHOUMA FI YAUMI ASYURA SUNNTAN LILLAHI TA’ALA
Pengertiannya:
Saya niat puasa Asyura sunat lantaran Allalh Ta’ala
Andai ada kemampuan serta peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan puasa asyura serta tasu’a, marilah kita laksanakan,karena pahalanya Amat besar. Serta belum tentu tahun depan kita mampu bertemu lagi yang dengannya bulan Muharram.
Demikian bacaan lafadz niat puasa sunnah Tasu’a pada tanggal 9 Muharram serta pun puasa sunnah Asyura pada tanggal 10 Muharram, mudah-mudahan kita diberi kekuatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakannya. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Bacaan Niat Puasa Tasu’a serta Asyura (9 serta 10 Muharram)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bacaan Niat Puasa Tasu’a serta Asyura (9 serta 10 Muharram)