Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Lengkap Arab Latin serta Terjemah

- 1/10/2017

Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Lengkap Arab Latin serta Terjemah

 
Bacaan Doa Qunut Lengkap– Pada peluang di artikel ini saya ingin membagikan lafadz bacaan doa qunut lengkap dalam bahasa arab, doa qunut bahasa latin dan terjemahan dari doa qunut itu. Doa Qunut adalah bacaan doa yng di amalkan ataupun di bacakan oleh umat muslim disaat orang-orang mengerjakan Sholat Subuh 2 Raka’at serta Bacaan Doa Qunut ini di bacakan oleh Imam Sholat sehabis ruku ataupun era berdiri i’tidal pada raka’at ke dua. Pun biasa dibaca era sholat witir pada malam malam Ramadhan diatas tanggal 15.
MEMBACA DOA QUNUT SHOLAT SUBUH
bacaan doa qunut lengkap arab latin terjemah


Adapun Hukum Membaca Doa Qunut era mengerjakan Sholat Subuh ini memiliki 2 versi yng pertama wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk di dibacakan sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk versi ke dua hukumnya sunnah malah ada yng mengatakan mubah. Ada pun yng mengatakan bahwasanya hukum membaca doa qunut merupakan sunnah muakkad (ab'ad) ataupun sunnah yng diperkuat. Akan tetapi para imam serta ulama mazhab berbeda pendapat wacana pelaksanaan doa qunut.
Akan tetapi merunut pada hadis Nabi yng berbunyi ” Terus menerus Nabi Muhammad Saw membaca doa qunut pd sholat subuh hingga beliau meninggal dunia “. Sebaiknya ada membaca doa qunut ini disaat sholat shubuh. Disamping kita mengikuti apa yng di lakukan oleh Nabi serta memperoleh pahala kita jg memperoleh nasihat dari Manfaat Doa Qunut yng kita baca.

Baca Pun : 5 Amalan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Membuat mudah serta Melancarkan Rezeki

Kemudian apa keutamaan membaca doa qunut? Keutamaan Bacaan Doa Qunut sendiri antara lain meminta petunjuk berupa ilmu yng memberikan manfaat, ilmu yng dpt membimbing kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk memahami benar serta salah, lantas kita memohon keselamatan dari segala jenis penyakit, penyakit badan maupun penyakit hati serta kita agar memohon kepada Allah agar diberikan kebaikan yng tidak sedikit serta berlimpah dan terhindar dari segala jenis musibah. Mungkin itu Keutamaan serta Keistimewaan Doa Qunut yng ada menjadikan ada baiknya era kamu mengerjakan Sholat Subuh pun membaca Bacaan Doa Qunut ini. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lafal Doa Qunut di Sholat Subuh ini telah kami buatkan dibawah ini lengkap yang dengannya terjemahanya
BACAAN DOA QUNUT DALAM BAHASA ARAB
اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنِيْ شَرَّمَا قَضَيْتَ، فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ
Bacaan Doa Qunut Dalam Goresan pena Latin
Allah hummah dinii fiiman hadait. Wa'aa finii fiiman 'aafait. Watawallanii fiiman tawal-laiit. Wabaariklii fiimaa a'thait. Waqinii syarramaa qadhait. Fainnaka taqdhii walaa yuqdha 'alaik. Wainnahu laayadzilu man walait. Walaa ya'izzu man 'aadait. Tabaa rakta rabbanaa wata'aalait. Falakalhamdu 'alaa maaqadhait. Astaghfiruka wa'atuubu ilaik. Wasallallahu 'ala Sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi. Wa'alaa aalihi washahbihi Wasallam.
Diatas adalah Lafal Doa Qunut yng mampu kamu hafalkan serta amalkan di rumah era kamu sedang mengerjakan Sholat Subuh. Lantas di bawah ini adalah Lafal Bacaan Doa Qunut di bahasa Terjemah indonesia
Ya Allah tunjukkanlah akan daku sebagaiman orang-orang yng sudah Engkau tunjukkan Serta berilah kesihatan kepadaku sebagaimana orang-orang yng Engkau sudah berikan kesihatan Serta peliharalah daku sebagaimana orang yng sudah Engkau peliharakan Serta berilah keberkatan bagiku pada apa-apa yng sudah Engkau kurniakan Serta selamatkan aku dari bahaya kejahatan yng Engkau sudah tentukan Maka sebenarnya Engkaulah yng menghukum serta bukan kena hukum Maka sebenarnya tak hina orang yng Engkau pimpin Serta tak mulia orang yng Engkau memusuhinya Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami serta Maha tinggi Engkau Maha bagi Engkau segala kebanggaan di atas yng Engkau hukumkan Ku memohon ampun dari Engkau serta aku bertaubat kepada Engkau (Serta mudah-mudahan Allah) mencurahkan rahmat serta sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga serta sahabatnya.
Itulah berita yng mampu kami berikan serta bagikan kepada kamu terkait Bacaan Doa Qunut serta Terjemahan serta mudah-mudahan berita yng telah kami jelaskan secara ringkas namun lengkap ini bisa bermanfaat serta memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu seluruh. Tidak tidak ingat jg kami mengucapkan terima beri atas kunjungan kamu serta kami jg memohon maaf andai terdapat penulisan yng salah di dalam goresan pena ini.
Kamu pun mampu melihat Video Bacaan Doa Qunut ini di youtube bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan kebenaran bacaan kamu. Ramai sekali video yng diupload orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuntun bacaan doa qunut ini. Serta butuh diketahui pun, bacaan doa qunut diatas merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng sholat sendirian (Bacaannya : Allah hummah DINII fiiman hadait). Akan tetapi, andaikan Kamu menjadi imam, maka bacaannya diganti (Bacanya : Allah hummah DINAA fiiman hadait) serta seterusnya. Lantaran makna kata "NII" (DINII) merujuk kepada diri sendiri (Saya) serta kata "NA" (DINA) merujuk kepada orang tidak sedikit (Kita). Jadi kata NI diganti yang dengannya NA andai menjadi imam.
Demikian berita wacana bacaan doa qunut lengkap dalam bahasa arab, latin, serta terjemahnya yng mampu saya bagi, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita seluruh. Amin

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Lengkap Arab Latin serta Terjemah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Lengkap Arab Latin serta Terjemah