Fadhilah Ayat Kursi Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecerdasan, Kekayaan, Keselamatan Dll

- 1/10/2017

Fadhilah Ayat Kursi Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecerdasan, Kekayaan, Keselamatan Dll

 
Fadhilah Ayat Kursi – Ayat kursi merupakan sebagian dari ayat-ayat dalam al-Qur’an serta memiliki kedudukan mulia di banding ayat-ayat suci yng lain. Kemuliaan serta fadhilah ayat kursi ini terang tergambar dari tidak sedikit hadis serta pun riwayat-riwayat dari para ulama, pun kisah-kisah yng berkaitan yang dengannya fadhilah ayat kursi yang telah di sebutkan.

fadhilah dan keistimewaan ayat kursi


ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA’KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN ‘ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI’A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL ‘ALIYYUL AZHIIM.
Allah tak ada Tuhan melainkan Dia yng Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tak mengantuk serta tak tidur. KepunyaanNya apa yng di langit serta di bumi. Siapakah yng bisa memberikan syafa’at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yng di hadapan orang-orang serta di belakang meraka, serta orang-orang tak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yng dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit serta bumi, Serta Allah tak terasa berat memelihara keduanya, serta Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)
Siapa yng membaca ayat Kursi yang dengannya khusyuk setiap kali selepas sholat fardhu, setiap pagi serta petang, setiap kali keluar masuk rumah ataupun hendak musafir, insyaAllah akan terpeliharalah dirinya dari godaan syaitan, kejahatan kita-kita, binatang buas yng akan memudaratkan dirinya malah keluarga, anak-anak, harta bendanya pun akan terpelihara yang dengannya izin Allah s.w.t.
Mengikut keterangan dari kitab “Asraarul Mufidah” siapa mengamalkan membacanya sehari-hari sebanyk 18 kali maka akan dibukakan dadanya yang dengannya aneka macam pesan tersirat, dimurahkan rezekinya, dinaikkan darjatnya serta diberikannya pengaruh menjadikan seluruh orang akan menghormatinya dan terpelihara ia dari segala bencana yang dengannya izin Allah.
CERDAS
Syeikh Abu Abbas ada menerangkan, siapa yng membacanya sebanyk 50 kali lalu ditiupkannya pada air hujan lantas diminumnya, Insya-Allah, Allah akan mencerdaskan akal fikirannya dan memudahkannya mendapatkan ilmu pengetahuan.
KAYA
Rasullullah s.a.w. bersabda bermaksud: “Siapa pulang ke rumahnya dan membaca ayat Kursi, Allah hilangkan segala kefakiran di depan matanya.
PENDINDING DAN PAGAR GOIB
Sabda baginda lagi; “Umatku yng membaca ayat Kursi 12 kali pada pagi jumaat, lantas berwuduk serta sembahyang sunat dua rakaat, Allah memeliharanya daripada kejahatan syaitan serta kejahatan pembesar.”
DICINTAI ALLAH
Orang yng selalu membaca ayat Kursi dicintai serta dipelihara Allah sebagaimana DIA memelihara Nabi Muhammad.
PERTOLONGAN ALLAH
Orang-orang yng beramal yang dengannya bacaan ayat Kursi akan mendapatkan pertolongan dan perlindungan Allah daripada gangguan dan hasutan syaitan.
HINDARI PENCURIAN
Pengamal ayat Kursi pun, yang dengannya izin Allah, akan terhindar dari pencuri. Ayat Kursi menjadi benteng yng kuat menyekat pencuri daripada memasuki rumah.
KESELAMATAN
Mengamalkan bacaan ayat Kursi pun akan memberikan keselamatan disaat dalam perjalanannya.
MEMBAKAR JIN
Ayat Kursi yng dibaca yang dengannya penuh khusyuk, insya-Allah akan memicu syaitan serta jin terbakar.
PENUMBAL RUMAH DAN PEKARANGAN
Andai kamu beralih ke rumah baru maka pada malam pertama kamu menduduki rumah itu sebaiknya kamu membaca ayat Kursi 100 kali, insya-Allah semoga kamu sekeluarga terhindar daripada gangguan lahir serta batin.
DIJAGA MALAIKAT
Barang siapa membaca ayat Al-Kursi andaikan berbaring di tempat tidurnya, Allah mewakilkan 2 orang Malaikat memeliharanya sampai-sampai subuh. Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir setiap sembahyang Fardhu, ia akan berada dalam lindungan Allah sampai-sampai sholat yng lain.
TERJAGA DARI API NERAKA
Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sholat, tak akan dia masuk neraka, serta barang siapa membacanya disaat hendak tidur, Allah memelihara akan dia ke atas rumahnya, rumah & ahli rumah2 di sekitarnya.
MEMBUAT HATI BERSYUKUR
Barang siapa membaca ayat Al-Kursi diakhir tiap-tiap sholat Fardhu, Allah menganugerahkan dia hati-hati orang yng bersyukur perbuatan2 orang yng benar, pahala nabi2 pun Allah melimpahkan padanya rahmat.
DIJAGA 70.000 MALAIKAT
Barang siapa membaca ayat Al-Kursi sebelum keluar rumahnya, maka Allah mengutuskan 70,000 Malaikat kepadanya, orang-orang seluruh memohon keampunan serta mendoakan baginya.
MATI SYAHID
Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir sembahyang Allah azza wajalla akan mengendalikan pengambilan rohnya serta ia merupakan semisal orang yng berperang bersama nabi Allah menjadikan mati syahid.
KELAPANGAN PERTOLONGAN
Barang siapa yng membaca ayat al-Kursi disaat dalam kesempitan niscaya Allah berkenan memberikan pertolongan kepadanya Dari Abdullah bin ‘Amr r.a.
Itulah segudang fadhilah ayat kursi yng begitu hebat, menjadikan akan baik sekali andai kita mampu secara rutin menjadikannya menjdai wirid. Selain ayat Kursi, ada tidak sedikit ayat serta surat dalam al-Quran yng memiliki kandungan fadhilat yng luar biasa, semisal surat al-Mulk. Mudah-mudahan memberikan manfaat
FADHILAH AYAT KURSI

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com

Seputar Fadhilah Ayat Kursi Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecerdasan, Kekayaan, Keselamatan Dll

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Fadhilah Ayat Kursi Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecerdasan, Kekayaan, Keselamatan Dll